tentcorp

Ada Konser Coldplay, Penumpang MRT Jakarta Menembus 163.162 Orang

Ada Konser Coldplay, Penumpang MRT Jakarta Menembus 163.162 Orang

MGO777 , Jakarta – PT MRT Jakarta layani 163.162 penumpang pada Rabu 15 November 2023. Walau sebenarnya, rerata penumpang MRT setiap harinya pada Oktober 2023 cuma capai 101.306 orang.

“Di hari Rabu tempo hari, MRT Jakarta mencatat sejarah baru secara sukses membawa 163.162 orang penumpang dalam satu hari,” tulis MRT dalam akun Instagram resminya @mrtjkt, Kamis (16/11/2023).

MRT menerangkan, kenaikan penumpang ini karena ada konser musik band asal Inggris Coldplay yang membuat jam operasional diundur selama 01.30 WIB.

“Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerjasama banyak faksi dimulai dari warga yang memercayakan MRT Jakarta. Pemerintahan Propinsi DKI Jakarta lewat Dinas Perhubungan yang memberikan dukungan ajang konser Coldplay tempo hari dengan perpanjang waktu operasional hinggal 01.30 WIB dan semua individu MRT Jakarta yang bekerja saat memberi servis terbaik ke warga,” tulis MRT.

MRT mengutarakan jika ekstensi jam operasional ini sebenarnya beberapa kali sudah dilaksanakan untuk menolong mobilisasi masyarakat saat mendatangi beberapa acara yang diadakan disekitaran Stasiun MRT Jakarta.

“Awalnya hal ini dilaksanakan saat ajang acara SMTOWN di Jakarta. Ini searah dengan kampanye MRT Jakarta #UbahJakarta, di mana ini jadikan MRT Jakarta sisi dari pola hidup warga.”

Oleh karena itu, MRT mengucapkan terima kasih ke semua warga yang sudah memercayakan MRT Jakarta sebagai transportasi public opsi dalam bermobilisasi.

“Kami yakin jika transportasi public dapat dihandalkan untuk bermobiliasi nyaman dan aman oleh warga dalam beberapa acara besar tingkat nasional sampai internasional,” tambah faksi MRT.

Konser Coldplay: Transjakarta Operasi Sampai Jam 01.00 WIB

Pemerintah provinsi DKI Jakarta perpanjang service model angkutan umum pada Rabu (15/11/2023) karena ada konser band asal Inggris, Coldplay.

Pertama, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) lakukan rekonsilasi untuk tiga service. Ke-3 service itu ialah Kalideres-GBK (3F), Pinang Ranti-GBK (9C), dan Tanjung Priok-Blok M (10H).

Kepala Departemen Humas dan CSR Transjakarta Wibowo menjelaskan, tiga jalur ini akan layani warga sampai jam 01.00 WIB.

“Ke-3 service ini adalah jalur yang lewat dan terpadu dengan service ke arah GBK yang lain akan diperpanjang sampai jam 01.00 WIB dari awal sebelumnya bekerja sampai jam 22.00 WIB,” kata Wibowo dalam launching resminya, Selasa 14 November 2023.

Disamping itu, Bowo mengingati jika 13 koridor Transjakarta sudah bekerja sepanjang 24 jam.

Ia mengharap, Transjakarta dapat mempermudah pelanggan yang ingin ke arah lokasi konser Coldplay dan kembali lagi ke tempat tinggal masing-masing.

“Kita mengharap, warga yang melihat konser dapat memakai service transportasi public MGo777, terutama Transjakarta hingga lebih fleksibel,” tutur Bowo.

Operasional MRT sampai Jam 01.30 WIB

Selainnya Transjakarta, MRT perpanjang service. Khusus hari Rabu ini, MRT akan bekerja sampai jam 01.30 WIB.

“Peralihan skema operasi itu sebagai bentuk tindak lanjut Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi DKI Jakarta Nomor e-0158 tahun 2023 mengenai Penempatan Ke PT MRT Jakarta untuk Pengadaan Service Perkeretaapian Simpatisan Simpatisan Konser Coldplay,” kata Corporate Secretary Divisi Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo.

Ahmad memperjelas, jam operasional ini hanya untuk sehari. Skema operasi untuk hari seterusnya akan memakai lagi agenda operasional normal, yakni Senin-Minggu start pukul 05.00 sampai 00.00 WIB.

“PT MRT Jakarta selalu menghimbau ke semua pemakai jasa untuk jaga keteraturan dan mematuhi instruksi petugas di stasiun. Informasi detil berkenaan agenda operasional bisa disaksikan di akun sosial media MRT Jakarta @mrtjkt dan @mrtjktinfo,” tutur Ahmad.

Exit mobile version