Link Informasi Kelulusan PPPK 2023, Hari Ini Mulai Dapat Dijangkau

MGO777, Jakarta Proses penyeleksian CPNS dan PPPK 2023 sampai sekarang ini tetap berjalan. Persisnya, di hari ini Rabu 6 Desember 2023, muali informasi kelulusan PPPK 2023.

Berdasar, Surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023 tanggal 09 Oktober 2023, untuk rekonsilasi agenda akseptasi PPPK Tahun Bujet 2023, penerapan penyeleksian kapabilitas dilaksanakan pada 10 November-4 Desember 2023.

Untuk penerapan penyeleksian kapabilitas tehnis tambahan pada 15 November-6 Desember 2023. Sesudah penerapan penyeleksian kapabilitas tehnis tambahan pada 15 November-6 Desember 2023, ada pemrosesan nilai penyeleksian kapabilitas pada 30 November-9 Desember 2023.

Seterusnya informasi kelulusan pada 6-15 Desember 2023. Selanjutnya pengisian DRH NI PPPK pada 16 Desember 2023-14 Januari 2024, dan saran penentuan NI PPPK pada 15 Januari-13 Februari 2023.

Langkah Check Informasi Kelulusan MGO55 PPPK 2023

Informasi kelulusan PPPK 2023 bisa disaksikan di akun SSCASN BKN masing-masing peserta. Peserta bisa juga menyaksikan informasi kelulusan PPPK 2023 di situs lembaga masing-masing.

Di bawah ini beberapa langkah untuk check atau menyaksikan informasi PPPK 2023:

  1. Membuka situs https://sscasn.bkn.go.id
  2. Tentukan menu “Masuk” di sudut atas kanan halaman
  3. Masukan nomor induk kependudukan (NIK) dan password yang dipakai saat mendaftarkan, selanjutnya click “Masuk”
  4. Halaman akan munculkan penampilan ikhtisar registrasi
  5. Scrol halaman ke bawah untuk menyaksikan hasil akhir penyeleksian akseptasi PPPK
  6. Halaman akan tampilkan pernyataan bisa lolos atau tidak peserta dalam penyeleksian PPPK Tehnis, Guru, atau Tenaga Kesehatan.

1 Juta Guru Honorer Kelar Diangkat Jadi ASN PPPK di 2024

Pemerintahan menarget di akhir 2024 akan menyelesaikan recruitment 1 juta guru Karyawan Pemerintahan dengan Kesepakatan Kerja (PPPK).

Menteri Pemberdayaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berjumpa Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim untuk mendetilkan usaha perolehan sasaran itu.

“Sasaran 1 juta guru PPPK ialah bentuk loyalitas pemerintahan untuk tingkatkan kualitas SDM, di mana pendidikan menjadi satu diantara kuncinya. Ini hari saya berjumpa dengan Mas Nadiem untuk mendetilkan berkaitan hal itu. Alhamdulillah, kami optimis tahun 2024 sasaran 1 juta guru PPPK dapat kelar karena saat ini perkembangannya krusial,” tutur Menteri Anas di Kantor Kementerian PANRB, d ikutip Rabu (29/11/2023).

Pemenuhan Tenaga Guru
Menteri Anas menjelaskan, pemenuhan tenaga guru salah satunya lewat program recruitment 1 juta guru PPPK ialah perhatian Presiden Joko Widodo. Recruitment 1 juta guru PPPK itu asal dari tenaga guru non-ASN (honorer) dan THK-II yang sejauh ini sudah berbakti.

“Indonesia Emas 2045 di mana negara ini akan masuk jadi 4 besar ekonomi dunia memerlukan SDM unggul, dan bapak/ibu guru berperanan benar-benar krusial. Hingga pemerintahan mengebut recruitment 1 juta guru PPPK ini sebagai salah satunya dasar kenaikan SDM, yang tentu saja kelak didukung oleh kualitas infrastruktur pendidikan dan konsumsi nutrisi beberapa anak kita,” katanya

“Semoga tatap muka dengan Mas Nadiem ini bisa menjadi formulasi yang bagus, dan kita terus akan menyisir dan pastikan tidak ada yang ketinggalan supaya sasaran penyukupan kebutuhan 1 juta guru PPPK bisa tercukupi,” tambah Menteri PANRB.

Pemerataan Guru

Selainnya mengulas penyukupan kebutuhan guru MGO303, Menteri PANRB dan Mendikbudristek mendetilkan skema karier dan pemerataan guru di wilayah 3T (paling depan, paling luar, ketinggalan).

“Tatap muka ini untuk pastikan karier guru dan tersedianya guru di beberapa daerah yang paling ketinggalan dan paling luar itu ada. Pola stimulannya ini kami uraikan dan kelak dituang di Ketentuan Pemerintahan. Stimulannya dimulai dari segi karier sampai stimulan penghasilan, semoga peraturannya dapat kita selesaikan sebentar lagi,” tutur Menteri Anas.

Sementara itu Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menjelaskan, kerjasama dengan Kementerian PANRB adalah cara untuk mengakselerasi pemenuhan 1 juta guru PPPK.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *