Hasil Liga 1: Tanding Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta Usai Seimbang 1-1

MGO777, Jakarta – Laga di antara Persebaya Surabaya versus Persija Jakarta pada minggu ke-22 BRI Liga 1 2023-2024 usai seimbang 1-1. Dalam laga yang berjalan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu, 9 Desember 2023, Maciej Gajos cetak gol untuk Macan Kemayoran dan Bruno Moreira membuat gol untuk Bajul Ijo.

Set pertama laga Persebaya versus Persija relatif seimbang. Statistik laga memperlihatkan jika Persija Jakarta sanggup memimpin 53 % kepenguasaan bola dengan cetak dua kesempatan yang pas ke arah gawang Ernando Ari Sutaryadi.

Salah satunya kesempatan Persija Jakarta menghasilkan gol di menit ke-7 . Di menit ke-25, bermula dari tusukan Hanif Sjahbandi ke kotak penalti Persebaya. Dia sukses melepas umpan ke Maciej Gajos. Dari batasan kotak penalti, pemain dari Polandia itu melepas sepakan yang tidak sanggup ditepis penjaga gawang. Score 1-0 untuk Persija Jakarta.

Keunggulan Persija Jakarta cuma bertahan 18 menit. Persebaya Surabaya cetak gol pengimbang lewat Bruno Moreira. Manfaatkan umpan Robson Duarte, pemain dari Brasil itu melepas sepakan jarak jauh yang tidak sanggup ditepis penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Score 1-1. Itu jadi salah satu kesempatan masak Bajul Ijo sampai set pertama usai.

Pada set ke-2 , pelatih Persija Jakarta Thomas Doll lakukan peralihan. Dia masukkan Aji Kusuma dan Donny Tri Terakhir untuk gantikan Hanif Sjahbandi dan Muhammad Ferrari.

Persebaya Surabaya tampil lebih agresif di set ke-2 . Baru saja berjalan semenit, team bimbingan Uston Nawawi ini memperoleh kesempatan melalui Paulo Victor. Tetapi, sepakan kerasnya mampu dihalau penjaga gawang Andritany dan cuma berbuah sepak pojok.

Persija Jakarta memperoleh kesempatan di menit ke-50 melalui Rayhan Hannan. Manfaatkan ketegangan dalam kotak penalti Persebaya Surabaya, dia sanggup kembali tubuh dan melepas sepakan. Tetapi, bola tetap membumbung ke atas garis gawang.

Di menit ke-57, pemain bertahan Persebaya, MGO777 Yan Victor, punyai kesempatan melalui sepakan bebas. Tetapi, sepakannya mampu diamankan Andritany. Pola sama dia peroleh di menit ke-65 sesudah Bruno Moreira lakukan tindakan pribadi yang perlu dijatuhkan Rizky Ridho. Tetapi, sepakan Yan Viktor tetap mengenai pagar hidup Macan Kemayoran.

Di menit ke-75, Persija Jakarta MGO303 memperoleh kesempatan melalui Aji Kusuma sesudah memperoleh sodoran bola dari baris tengah. Tetapi, dia kehilangan pojok tembak dan sepakannya masihlah jauh membumbung ke atas garis gawang.

Menyaksikan teamnya tertekan, Thomas Doll lakukan penggantian. Marko Simic dan Rico Simanjuntak masuk gantikan Hannan dan Oliver Diaz. Syahrian Abimanyu masuk juga gantikan Fandi R. Tetapi, scenario itu tidak membuat kesusahan Persija saat tembus kotak penalti Persebaya lenyap lima menit mendekati laga usai.

Persebaya Surabaya tidak berhasil membuat kesempatan beresiko pada 10 menit pertandingan sisa walau beberapa peralihan taktik dilaksanakan. Kedatangan Oktafianus Fernando dan Ripal Wahyudi tidak sanggup mengganti jalannya laga. Score 1-1 bertahan sampai akhir.

Hasil seimbang membuat Persija Jakarta masih tetap ada di rangking sembilan klassemen Liga 1 dengan 29 point dari 22 laga. Adapun Persebaya Surabaya masih tetap ada di rangking ke-13 dengan 24 point dari 20 laga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *