Atalanta Paksakan Sporting Mainkan Set Play-offs Liga Europa

Atalanta Paksakan Sporting Lak, MGO303, JAKARTA – Atalanta tidak kesusahan saat mengalahkan Rakow Czestochowa 4-0 di pertandingan paling akhir Group D Liga Europa di Stadion Zaglebie Sports Park, Jumat, 15 Desember pagi hari WIB. Atalanta juga memaksakan Sporting CP memainkan set play-offs saat sebelum memperoleh ticket ke 16 besar.

Atalanta berkompetisi dengan Sporting merebutkan posisi juara group di pertandingan terakhir sesi kualifikasi.

Namun, Atalanta sedikit di atas angin walau memainkan pertandingan tandang menantang Rakow yang menempati dasar klassemen.

Apalagi, mereka cuma perlu hasil seimbang. Tetapi club Serie A Italia masih tetap khawatir. Masalahnya Sporting sebagai kompetitor Atalanta bertindak selaku tuan-rumah dengan melayani Sturm Graz.

Tetapi Atalanta pada akhirnya dapat bernapas lega karena sanggup menangani penekanan untuk memenangi laga signifikan tersebut. Mereka tidak kesusahan menangani Rakow.

Kemenangan mutlak itu menguatkan posisi La Dea di pucuk klassemen dengan point 14. Mereka tampil jadi juara group karena unggul tiga point dengan Sporting dan pastikan bisa lolos dengan automatis ke set 16 besar.

Dan Sporting yang ada di rangking dua mau tak mau memainkan play-offs menantang team rangking tiga Liga Champions.

Bukan kasus mudah untuk club Portugal ini karena calon rivalnya tidak dapat dipandang mudah dan dapat menghalangi pergerakan mereka ke 16 besar Liga Europa.

Di laga itu penyerang Luis Muriel cetak brace untuk Atalanta. Dianya harus menanti sampai menit 14 untuk menjebol gawang Rakow sesudah terima umpan dari Aleksei Miranchuk.

Seterusnya, team tamu sukses menambahkan gol saat kiprahan Giovanni Bonfanti cetak gol pada menit 26. Gol ini bermula dari tendangan sudut Atalanta yang membuat ketegangan di muka gawang Rakow.

Pemain berumur 20 yang baru pertama kalinya masuk team senior ini sukses kuasai bola. Dianya lantas melepas sepakan ke gawang.

Rakow mendapatkan kesempatan baik untuk mengecilkan ketinggalnya. Tetapi kesempatan yang didapat Lukasz Zwolinski tidak berhasil diubah menghasilkan gol sesudah tendangannya sukses dihalau. Score masih tetap 2-0 untuk Atalanta saat 45 menit pertama usai.

Di set ke-2 , Atalanta tidak turunkan penekanan pada pertahanan team Polandia tersebut.

Di beberapa menit awalnya, Muriel mendapatkan kesempatan sesudah bisa lolos dari perangkap offside dan tinggal bertemu degan penjaga gawang Vladan Kovacevic. Sayang sepakan ia tetap melebar.

Seterusnya, Atalanta mendapatkan kesempatan bagus lewat Miranchuk. Tetapi kembali lagi, ia tidak dapat mengoptimalkan kesempatan itu secara baik.

Rakow sendiri sebelumnya sempat memberikan ancaman gawang Atalanta. Namun tandukan Lukasz Zwolinski tetap membumbung.

Begitupun Adnan Kovacevic dan Ante Crnac saat terjadi tendangan sudut. Usaha mereka masih tidak berhasil menghasilkan gol.

Kebalikannya, Muriel yang selanjutnya cetak gol ke-2 untuk Atalanta. Dianya membuat brace melalui serbuan balik team yang memberikan ancaman pertahanan Rakow.

Murie melepas sepakan ke gawang. Usaha pemain tengah Jean Carlos menggunting bola sepakan Muriel masih tidak berhasil hingga gawang tuan-rumah kembali kecolongan.

Winger Charles De Ketelaere melengkapi kemenangan Atalanta. Dianya cetak gol pada injury time yang jadikan pasukan Gian Piero Gasperini menang 4-0 saat tutup pertandingan.oni Set Play-offs Liga Europa

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *