Valencia versus Barcelona: Xavi dalam Model Bahaya, Berusaha Jauhi Kekalahan Ke-3 Secara Berurut

MGO777– BARCELONA akan berusaha untuk menghindar dari kekalahan ke-3 dengan berurut di semua persaingan saat mereka meneruskan kampanye La Liga menantang Valencia dalam minggu ke-17 di Stadion Mestalla, Minggu (17/12) pagi hari.

Team bimbingan Xavi alami kekalahan kandang 4-2 dari Girona di La Liga akhir minggu kemarin. Hasil itu membuat mereka ada pada posisi ke-4 klassemen La Liga, tujuh point dari Girona di pucuk klassemen.

Sementara Valencia ditaklukkan 1-0 oleh Getafe MGO303 di laga paling akhir, dan Los Che sekarang turun ke rangking sebelas dengan 19 point.

Stabilitas sudah jadi permasalahan untuk team muda Valencia musim ini. Mereka baru rasakan 5 kali menang, seimbang 4x, dan kalah 7x dari 16 laga.

Los Che jalani empat pertandingan tidak pernah kalah di La Liga di antara 7 Oktober dan 11 November. Tetapi, mereka sekarang sudah menelan tiga kekalahannya dengan empat pertandingan paling akhir di seksi khusus Spanyol, dengan raih satu point.

Team bimbingan Ruben Baraja ini kalah 2-1 dari Girona, dan 1-0 dari Getafe dalam dua pertandingan paling akhir di liga, tetapi mereka sukses melesat ke Copa del Rey pada 5 Desember karena kemenangan 2-1 atas Arosa.

Valencia finish pada posisi 16 di seksi khusus Spanyol musim kemarin, yang disebut hasil terjelek semenjak terdegradasi ke Segunda Divisi pada tahun 1985-86 . Maka ada beberapa ruangan untuk berkembang musim ini, dan ada banyak hal positif walaupun ada banyak permasalahan yang terjadi belakangan ini.

Dalam pada itu, Barcelona akan masuk laga ini dengan kekalahan berurut dari Girona, dan Royal Antwerp di La Liga, dan Liga Champions.

MGO777 Link Alternatif merangkum Posisi Xavi sebagai kepala pelatih sedang ditanyakan, dan sudah di-claim jika kekalahan lain akhir minggu ini bisa membuat dewan direksi pertimbangkan untuk membebastugaskan dianya.

Kekalahan 3-2 di Antwerp pada pertandingan paling akhir (14/12) lantas tidak begitu menghancurkan. Karena, Barcelona tetap sukses amankan tempat di set mekanisme luruh Liga Champion sebagai juara group.

Tetapi, tidak ada yang menyepelekan kekalahan 4-2 di kandang sendiri atas Girona di liga akhir minggu kemarin.

Si juara bertahan La Liga sudah kehilangan point dalam enam dari 16 pertandingan lokal musim ini. Tetapi, perkembangan mereka ke set 16 besar Liga Champions adalah hal yang positif, ingat tersingkirnya mereka dari babak group dalam dua musim akhir.

Barcelona jangan lakukan semakin banyak kekeliruan di La Liga, bila tetap bernafsu menjaga titel juara. Mereka wajib sapu bersih pertandingan melawan Valencia, dan Rayo Vallecano saat sebelum tutup tahun. Bila tergelincir pada dua pertandingan ini, ditegaskan Xavi ada dalam posisi yang susah.

Los Che sudah pasti bisa menjadi team lebih fresh dari ke-2 team mendekati laga ini. Tetapi mereka sudah kalah dalam lima laga La Liga paling akhir menantang Barcelona. Termasuk kekalahan 1-0 di kandang dan tandang pada musim kemarin, dengan kemenangan paling akhir atas team Catalan 2-0 terjadi pada Januari 2020.

Xavi ditegaskan akan lakukan peralihan pada team selesai kekalahannya dengan Antwerpen kemarin. Beberapa pemain utama seperti Joao Cancelo, Pedri, Ilkay Gundogan, Raphinha dan Joao Felix bakal tampil dalam team pokok.

Ronald Araujo akan bermain lagi di baris belakang, sedangkan Frenkie De Jong akan bermain lagi di baris tengah, bila dia sudah memperoleh ijin dari team klinis. Tetapi Inigo Martinez, Marcos Alonso, Gavi dan Marc-Andre ter Stegen akan mangkir karena permasalahan luka. (Tribunenews/den)

Tom Goyvaerts / Belga / AFP

AWASI LATIHAN- Dalam photo 12 Desember lantas, terlihat Pelatih Barcelona, Xavi memantau beberapa pemain latihan menjelang pertandingan melawan Antwerp dalam kelanjutan Liga Champions di Antwerpen, Belgia.

Prediksi Formasi Pemain

Valencia 4-4-2

Mamardashvili; Correia, Mosquera, Diakhaby, Gasiorowski; Foulquier, Guillamon, Pepelu, Perez; Lopez, Duro

Barcelona 4-3-3

Pena; Kounde, Araujo, Christensen, Cancelo; Pedri, De Jong, Gundogan; Raphinha, Lewandowski, Felix

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *