Bologna versus Roma: Rossoblu Menembus Zone Liga Champions

JAKARTA, MGO777 – AS Roma tidak berhasil tembus zone Liga Champions. Kebalikannya, Rossoblu masuk zone kompetisi Eropa sesudah menang 2-0 pada pertandingan Bologna versus Roma di Serie A 2023/2024 yang digelar di Stadion Renato Dell’Ara, Senin, 18 Desember 2023, pagi hari WIB.

Rekor tidak pernah kalah Roma sepanjang lima laga sudah berakhir. Roma menerima kekalahan akhir kali pada 30 Oktober 2023. Waktu itu, pasukan Jose Mourinho harus mengaku keunggulan Inter Milan 0-1.

Sesudah kekalahan itu, Roma memperlihatkan stabilitas dan selalu raih point. Mereka 2x bermain seri tanpa gol saat menantang Lazio dalam Derby della Capitale dan ditahan Fiorentina 1-1. Pada tiga pertandingan lain, team ibukota terus menang.

Perolehan mengagumkan itu jadikan Roma memijak ke kelas atas. Tetapi, dalam persaingan perebutan slots 4 besar menantang Bologna, mereka tidak berhasil penuhi sasaran.

Kekalahan itu jadikan Roma ketahan di rangking ke-7 dengan point 25. Sementara Bologna langsung melejit ke urutan ke-4 atau masuk zone Liga Champions sesudah kantongi point 28. Cuma, Bologna telah ketinggalan 13 point dari pimpinan klassemen, Inter Milan.

Pada pertandingan Bologna versus Roma, Giallorossi tidak dapat turunkan scuad terbaik. Mourinho kehilangan penyerang Romelu Lukaku dan Nicola Zalewski karena penumpukan kartu. Dan Paulo Dybala harus menyisih karena luka.

Tanpa mereka, Roma tidak berhasil memperlihatkan dominasinya atas Bologna. Kebalikannya, Bologna malah bermain lebh agresif hingga dapat unggul dalam kepenguasaan bola.

“Tanpa Paulo, scuad tidak punyai kualitas. Tanpa Romelu team tidak mempunyai keunggulan dalam soal fisik. Saat tidak ada ke-2 nya, saya mengetahui kami akan menemui kesusahan,” kata Mourinho.

“Saya ucapkan pemain terang ingin bermain lebih bagus dan kami tidak ada permasalahan dengan strategi. Tetapi, kami memang menemui kesusahan besar, khususnya di bidang fisik,” katanya kepada wartawan MGO303.

Bekas Manager Chelsea dan Manchester United ini mengaku Bologna bermain lebih bagus. Mereka unggul segalanya hingga pantas memenangkan laga.

“Bologna punyai pemain yang bermain-main dengan intensif, tidak berserah, dan kaki yang kuat. Kami tidak punyai karakter semacam itu,” sebut Mourinho kembali.

Laga tersebut berjalan alot. Bologna berusaha menekan pertahanan Roma. Dan Giallorossi yang belum dapat diperkokoh bek tengah unggulan Chris Smalling sanggup bertahan dengan lumayan baik.

Namun, gempuran Bologna tidak berhasil dibendung Roma. Pada set pertama, tuan-rumah sukses unggul lewat pemain tengah Nikola Moro. Dianya menuntaskan assist dari Dan Ndoye.

Gol yang terbentuk di menit ke-37 ini adalah yang pertama untuk Moro. Score 1-0 di pertandingan Bologna versus Roma bertahan sampai 45 menit pertama.

Pada set ke-2 , Bologna tidak turunkan tempo permainan. Mereka segera menggedor pertahanan Roma.

Hasilnya, pertandingan baru saja berjalan empat menit, mereka bisa membesarkan keunggulan karena gol bunuh diri Rasmus Kristensen.

Ini dapat terjadi saat Lewis Ferguson melepas operan silang. Ndoye sebenarnya tidak berhasil menyongsong bola.

Tetapi, Kristensen yang akan buang bola malah lakukan kekeliruan. Bola berkenaan kakinya dan melaju ke gawang sendiri.

Score 2-0 untuk Bologna. Tidak ada gol kembali kemudian di pertandingan Bologna versus Roma. Rossoblu tutup pertandingan dengan keunggulan 2 gol.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *