tentcorp

Profile Omar Berrada, CEO Baru Manchester United dari City yang Menggantikan Sir Jim Ratcliffe

Profile Omar Berrada CEO Baru Manchester United dari City yang Menggantikan Sir Jim Ratcliffe

Profile Omar Berrada CEO Baru Manchester United dari City yang Menggantikan Sir Jim Ratcliffe

Profile Omar Berrada, CEO Baru Manchester United dari City yang Menggantikan Sir Jim Ratcliffe

Tentcorp.com, Jakarta Sir Jim Ratcliffe nampaknya tidak sukai menghabiskan waktu di Manchester United dan di hari Sabtu, pengakuan paling besarnya mengirim gelombang surprise ke semua Premier League.

Walaupun kesepakatan sebesar 1,3 miliar poundsterling dari pendiri INEOS untuk beli 25 % saham di club belum diratifikasi, Ratcliffe dan beberapa rekannya dari perusahaan petrokimia itu sudah berusaha keras dan membuat masa datang di Old Trafford. Saat Richard Arnold tinggalkan kedudukannya sebagai CEO Manchester United di bulan November, dan tinggalkan Patrick Stewart untuk beberapa waktu, INEOS selalu diharap untuk memiliki suara besar saat tentukan siapa yang hendak menggantinya.

Diberitakan oleh Mirror, pemilik khusus keluarga Glazer sudah memberikan Sir James Ratcliffe ijin untuk memulai usaha sepak bola di Old Trafford dan informasi hari Sabtu jika Omar Berrada – salah satunya figur terpenting saat mesin juara tiada henti pesaing sekota Manchester City sepanjang 13 tahun akhir – dengan cara resmi berpindah ke MU sebagai wakil kup besar untuk MU dan mengisyaratkan niat jutawan Inggris untuk kembalikan masa keemasan club saat kecilnya.

Profile Omar Berrada yang Akan Jadi CEO Manchester United

Terlahir di Paris dari orangtua Maroko saat sebelum jalani mekanisme sekolah Amerika, Omar Berrada berpindah dari putus sekolah ke pejabat sepak bola lewat lajur yang cukup tidak wajar. Sesudah memutuskan untuk keluar perguruan tinggi tehnik Massachusetts dan belajar dalam EU Business School, Omar Berrada ada di Barcelona untuk tahun akhir dari pelatihan tiga tahunnya.

Ia benar-benar menyenangi kehidupan di Catalunya hingga ia ada di sana lebih dari 15 tahun, memperoleh tugas di Honda dan penyuplai internet Italia Tiscali – dan tidak lain ialah raksasa La Liga Barcelona. Sepanjang ada di Camp Nou, Omar Berrada memegang sebagai kepala sponsorship dari Januari 2004 sampai Agustus 2011, melihat masa menguasai Pep Guardiola sebagai manager.

Itu terjadi di tahun 2011 saat dia gabung dengan City Football Grup yang sekarang mengontrol 11 club di lima benua dan mengambil Guardiola. Peranan awalannya sebagai kepala peningkatan usaha internasional dan dua posisi senior di bagian pemasaran dan komersil.

Di tahun 2016, tahun yang sama dengan pemilihan Guardiola, Berrada yang multibahasa jadi chief operating officer CFG yang tingkatkan kekuasaannya.

Dilihat sebagai poin utama untuk keberhasilan Manchester City dan CFG baik dalam atau di luar lapangan sepanjang 13 tahun ada di sana, Berrada dilihat sebagai calon untuk gantikan Txiki Begiristain sebagai direktur sepak bola juara Liga Premier itu.

Kepindahnya ke Old Trafford menggambarkan pengkhianatan Peter Kenyon dari Manchester United untuk gabung dengan Chelsea bimbingan Roman Abramovich di tahun 2003 tidak lama sesudah pemain Rusia itu beli club London Barat itu.

Manchester City, sudah pasti, tahun kemarin dituduh 115 dakwaan menyalahi ketentuan keuntungan dan kebersinambungan Liga Premier. Menurut Mirror, Berrada diharap jadi saksi kunci saat City bela diri di muka komisi mandiri di tahun 2024 kelak.

Ratcliffe dan Glazers diharap lakukan banyak tes habis jauh saat sebelum informasi dibikin, dan mereka percaya akan ini. Tentu Anda akan ketahui jika Berrada ialah orang yang berjasa bawa Erling Haaland ke Manchester City.

Pengakuan Manchester United

Informasi berkenaan pengangkatannya muncul di Sabtu malam dan cuma dalam kurun waktu tiga jam Manchester United memverifikasi kehadirannya dan menulis jika Berrada tidak memberi imbas langsung. Sebuah pengakuan di website Setan Merah mengeluarkan bunyi: “Manchester United dengan senang umumkan pemilihan Omar Berrada sebagai CEO anyarnya. Club berkemauan untuk tempatkan sepak bola dan performa di atas lapangan sebagai pokok dari semuanya yang kami kerjakan. Pemilihan Omar sebagai wakil langkah awal diperjalanan ini.”

“Sebagai salah satunya eksekutif sepak bola paling eksper di pucuk sepak bola Eropa, Omar bawa kekayaan ketrampilan sepak bola dan komersil, dengan catatan kepimpinan yang berhasil sukses dan semangat untuk menolong pimpin peralihan di semua Club. Ia sekarang ini memegang sebagai Chief Petinggi Operasi Sepak Bola untuk City Football Grup mengepalai 11 club di lima benua dan, awalnya, menggenggam peranan senior di Barcelona.”

“Ini ialah tekad kami untuk jadikan Manchester United kembali sebagai club peraup gelar. Kami suka Omar akan gabung dengan kami untuk menolong meraih tujuan itu, hingga, satu kali lagi, fans United bisa menyaksikan, sama seperti yang disebutkan Sir Matt Busby, bendera merah berkibar tinggi di pucuk sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia. Tanggal mulai memegang Omar akan diverifikasi pada waktunya; dalam pada itu, Patrick Stewart terus akan memegang sebagai CEO sesaat. ”

Pengakuan Manchester City

Awalnya, Manchester City sudah memverifikasi kepergiannya yang mengagetkan lewat laporan dari Athletic, sekalian sampaikan keinginan terbaik mereka. “Kami bisa memverifikasi jika Omar Berrada sudah memundurkan diri dari peranannya sebagai kepala operasi sepak bola di City Football Grup,” kata juara Treble tersebut.

“Club pahami ketetapannya untuk cari rintangan baru dan ia pergi dengan perkataan terima kasih dan keinginan terbaik kami.”

Beberapa sumber di City mengatakan jika mereka masih lebih maju dari United pada beberapa faktor, khususnya di atas lapangan permainan. Tetapi kehadiran Berrada, seperti kehadiran Ratcliffe, menjadi tanda peralihan kondisi.

Exit mobile version