tentcorp

Apple Vision Pro Tidak Bantu Program YouTube, Spotify dan Netflix, Ini Argumennya

Apple Vision Pro Tidak Bantu Program YouTube, Spotify dan Netflix, Ini Argumennya tentcorp.com, Jakarta - Apple Vision Pro, kacamata augmented reality (AR) pertama dari Apple sah dipublikasikan pada 5 Juni 2023.

Apple Vision Pro Tidak Bantu Program YouTube, Spotify dan Netflix, Ini Argumennya tentcorp.com, Jakarta - Apple Vision Pro, kacamata augmented reality (AR) pertama dari Apple sah dipublikasikan pada 5 Juni 2023.

Apple Vision Pro Tidak Bantu Program YouTube, Spotify dan Netflix, Ini Argumennya

tentcorp.com, Jakarta – Apple Vision Pro, kacamata augmented reality (AR) pertama dari Apple sah dipublikasikan pada 5 Juni 2023.

Gagasannya, Apple Vision Pro ini mulai akan dipasarkan dengan online pada 2 Februari 2024 pada harga USD 3,499 atau Rp 55,empat juta untuk variasi 256GB.

Produk ini tawarkan pengalaman komputasi spasial revolusioner, menyatukan content digital dunia fisik, dan memungkinkannya pemakai untuk selalu datang dan tersambung sama orang lain.

Namun, tidak seluruhnya service streaming terkenal bisa dicicipi di Apple Vision Pro saat di-launching kelak.

Beberapa program terkenal, seperti Netflix, Spotify, dan YouTube disebut tidak ada di kacamata AR punya Apple tersebut.

“Pemakai masih tetap dapat memakai atau terhubung YouTube lewat Safari di Apple Vision Pro,” sebut Jessica Gibby, jubir YouTube, seperti dikutip The Verge, Senin (29/1/2024).

Tidak cuma YouTube, Spotify pun tidak mempunyai gagasan untuk membikin program khusus untuk Vision Pro.

Jubir Spotify, Gary Munford, menjelaskan, “kami tidak dapat memverifikasi laporan ini dan tidak ada gagasan untuk peningkatan program di Apple Vision Pro.”

Faksi Google juga ambil langkah sama dengan Spotify dan Netflix, di mana mereka tidak ada gagasan membuat program baru untuk Apple Vision Pro.

Berdasar penemuan MacStories, dari 46 program terpopuler di App Toko, tidak ada satu juga langsung memberikan dukungan visionOS saat di-launching kelak.

Daftar ini bisa berbeda kapan saja–dan sejumlah program tetap tawarkan support Vision Pro lewat program MGO55 di iPhone dan iPad.

Namun, minimnya program bawaan sejumlah minggu sesudah penyeluncuran Vision Pro tidak begitu menyenangkan untuk konsumen kacamata augmented reality ini.

Apple Vision Pro Akan Datangkan Beberapa ratus Film 3D dan Service Streaming Saat Launching

Di lain sisi, Apple mengatakan beberapa konten selingan seperti film 3D ini, akan ada di Apple Vision Pro mulai Jumat, 2 Februari 2024.

Lewat pengakuannya, Apple menyebutkan bakal ada “semakin banyak pixel dibanding TV 4K untuk tiap mata MGO777, digabungkan mekanisme Audio Spasial yang hebat.”

“Apple Vision Pro ialah piranti selingan terbaik,” kata Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Pemasaran, Apple, d ikutip dari situs resminya, Jumat (19/1/2024).

“Ini tidak seperti apakah juga yang dulu pernah disaksikan pemakai awalnya dan kami tidak sabar menanti mereka merasa kannya sendiri,” kata Joswiak.

Disney Plus Ikut Datang di Apple Vision Pro

Tidak hanya Apple TV Plus, salah satunya basis streaming yang hendak dibawa ke Vision Pro ialah Disney Plus.

“Apple Vision Pro ialah basis revolusioner yang hendak bawa fans kami lebih dekat sama watak dan narasi yang mereka gemari sekalian memasukkan mereka lebih pada dalam semuanya yang dijajakan Disney,” kata Bob Iger, CEO The Walt Disney Company.

Disamping itu, bakal ada service streaming seperti ESPN, NBA, MLB, PGA Tur, Max, Discovery+, Amazon Prime Video, Paramount+, Peacock, Pluto TV, Tubi, Fubo, Crunchyroll, Red Bull TV, IMAX, TikTok, dan MUBI. Tetapi, Netflix masih mangkir pada daftar ini.

Tidak hanya beberapa layanan itu, pemakai Apple Vision Pro bisa melihat video secara streaming dengan Safari dan browser yang lain.

Exit mobile version