tentcorp

Elkan Baggott Sah Dipinjam oleh Bristol Rovers

Elkan Baggott Sah Dipinjam oleh Bristol Rovers

Elkan Baggott Sah Dipinjam oleh Bristol Rovers

Elkan Baggott Sah Dipinjam oleh Bristol Rovers

Jakarta, Tentcorp.com — Bek Tim nasional Indonesia Elkan Baggott sah gabung ke Bristol Rovers dengan status utang dari Ipswich Town sampai musim akhir. Bristol Rovers ialah club yang main di persaingan League One atau kelas ke-3 Liga Inggris

Penerimaan Baggott melalui pinjaman sudah dipublikasikan di website sah Bristol Rovers. Ipswich Town sendiri sebagai club pemilik Baggott main di Seksi Championship atau kelas ke-2 Liga Inggris.

“Club dengan suka hati umumkan Elkan Baggott sudah gabung dengan status utang dari Ipswich Town sampai musim akhir,” tulis Bristol Rovers, Jumat (2/2).

Sekarang ini di persaingan League One 2023/2024, Bristol Rovers menempati rangking kesebelas dengan mengumpulkan 37 point dari 28 laga.

Bristol Rovers ketinggalan 13 point dari Oxford United yang tempati posisi enam klassemen, atau batasan akhir team yang meng ikuti playoff promo ke Seksi Championship musim depan.

Sepanjang bela Ipswich Town musim ini, Baggott seringkali di turunkan dalam beberapa laga seperti Piala Liga Inggris. Pinjaman Baggott ke Bristol Rovers diharap menambahkan menit bermain ia di atas lapangan.

Pada Piala Asia 2023 yang berjalan di Qatar, Baggott ikut bela Tim nasional Indonesia yang cetak sejarah maju ke set 16 besar saat sebelum ditaklukkan Australia 0-4.

Elkan Baggott: Bintang Muda Berapi-Api Garuda Indonesia

Elkan William Tio Baggott, nama yang kian harum di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pemain muda kelahiran Bangkok, Thailand ini menjelma menjadi salah satu bintang masa depan Timnas Garuda. Perjalanannya penuh lika-liku, namun tekad dan bakatnya bersinar terang di lapangan hijau.

Darah Indonesia dan Jejak Karier

Lahir dari ibu Indonesia dan ayah Inggris, Elkan memilih untuk membela Tanah Air. Ia menimba ilmu sepakbola di Soccer Schools International (SSI) Jakarta dan British International School. Bakatnya dilirik Ipswich Town pada 2018, menandai awal karier profesionalnya di Eropa.

Perjalanan di Inggris dan Timnas Indonesia

Meski bermain di Inggris, Elkan tak melupakan Indonesia. Ia bergabung dengan Timnas U-19 pada 2020 dan debut seniornya terjadi pada 2021. Penampilan apiknya membuatnya terus menjadi pilar penting Garuda.

Gaya Bermain dan Torehan Prestasi

Elkan dikenal sebagai pemain belakang yang tangguh, disiplin, dan memiliki kemampuan membaca permainan. Keunggulan fisiknya menjadi senjata ampuh dalam duel udara. Torehan prestasinya bersama Timnas Indonesia antara lain juara ketiga AFF Cup 2020 dan runner-up Piala AFF 2022.

Tantangan dan Harapan

Perjalanan Elkan tidak selalu mulus. Adaptasi dengan iklim sepak bola Eropa dan persaingan ketat menuntutnya untuk terus berkembang dan belajar. Namun, semangat dan kerja kerasnya menjadi modal kuat untuk meraih mimpi.

Masa Depan Elkan Baggott

Dengan usia yang masih muda (21 tahun), Elkan memiliki potensi besar untuk bersinar lebih terang. Diprediksi ia akan menjadi tulang punggung Timnas Indonesia di masa depan. Harapan masyarakat Indonesia pun besar di pundaknya untuk membawa Garuda berjaya di kancah internasional.

Penutup

Elkan Baggott adalah sosok inspiratif bagi generasi muda. Kisahnya membuktikan bahwa kerja keras, dedikasi, dan cinta Tanah Air dapat mengantarkan seseorang meraih mimpi. Mari kita dukung terus perjalanan Elkan Baggott bersama Timnas Indonesia, semoga ia dapat membawa kejayaan bagi sepak bola Indonesia.

Artikel ini diperbarui pada 2 Februari 2024.

Sumber:

Exit mobile version