Site icon tentcorp

Hasil F1 GP Inggris 2024: Lewis Hamilton Juara, Mengakhiri Puasa Kemenangan

tentcorp.com – Lewis Hamilton pada akhirnya sukses akhiri puasa kemenangan di Formulasi 1. Pembalap team Mercedes ini sukses mendominasi F1 GP Inggris 2024.
Seri keduabelas F1 2024 berjalan di Circuit Silverstone, Inggris, Minggu (7/7) malam WIB. Driver tuan-rumah, George Russell, mengawali race sebagai pole-sitter.

Hujan sebelumnya sempat menerpa circuit masuk lap ke-17. Peralihan cuaca itu sekalian jadi momen Lewis Hamilton mendahului Russell di putaran ke-18 dan menggantikan pimpinan race.

Duet McLaren, Lando Norris dan Oscar Piastri, melejit ke posisi satu dan dua masuk lap ke-22. Ke-2 nya masih tetap ada di depan sampai cuaca berbeda menjadi ceria di putaran ke-37.

Lewis Hamilton masuk pit di putaran ke-39 untuk menukar ban kering. Pembalap Inggris ini selanjutnya mengambil urutan kesatu satu lap selanjutnya, diikuti Norris dan Max Verstappen.

Hamilton sukses menjaga tempatnya sampai masuk garis finish. Verstappen mendahului Norris di putaran ke-48 dan akhiri race sebagai runner-up.

Ini jadi kemenangan pertama Hamilton semenjak F1 GP Arab Saudi 2021. Driver Inggris itu akhiri puasa P1 yang telah berjalan sepanjang 945 hari.

Lewis Hamilton sekarang telah 9x jadi juara di F1 GP Inggris. Pria 39 tahun itu pecahkan rekor sebagai pembalap yang banyak meraih kemenangan di satu track yang masih sama, menaklukkan rekor kemenangan Michael Schumacher di GP Prancis (8 kali menang).

Hasil F1 GP Inggris 2024
1. Lewis Hamilton – MERCEDES AMG
2. Max Verstappen – RED BULL
3. Lando Norris – McLaren
4. Oscar Piastri – McLaren
5. Carlos Sainz – FERRARI
6. Nico Hulkenberg – HAAS F1 TEAM
7. Lance Stroll – ASTON MARTIN
8. Fernando Alonso – ASTON MARTIN
9. Alexander Albon – WILLIAMS
10. Yuki Tsunoda – RB
11. Logan Sargeant – WILLIAMS
12. Kevin Magnussen – HAAS F1 TEAM
13. Daniel Ricciardo – RB
14. Charles Leclerc – FERRARI
15. Valtteri Bottas – KICK SAUBER
16. Esteban Ocon – ALPINE F1 TEAM
17. Sergio Perez – RED BULL
18. Guanyu Zhou – KICK SAUBER.

Exit mobile version