Site icon tentcorp

Kapolda Sumsel Rachmad Wibowo Dipilih Jadi Waka BSSN, Akan Sandang Komjen

tentcorp.com – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Rachmad Wibowo dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi Wakil Kepala Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN).

Figur Komjen Putu Jayan Danu Putra mantan Wakil Kepala Tubuh Cyber dan Kode Negara (BSSN) RI.

Komjen Putu Jayan Danu Putra akan diganti Irjen Albertus Rachmad Wibowo memegang Wakil Kepala BSSN.

Irjen Albertus Rachmad Wibowo adalah Kapolda Sumatera Selatan.

Pemilihan itu dilaksanakan berdasar Salinan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 127/TPA Tahun 2024 yang diberi tanda tangan secara langsung oleh Jokowi.

“Ya betul, beliau (Kapolda Sumsel) sudah memperoleh keyakinan oleh Presiden Joko Widodo untuk memikul amanah sebagai Wakil Kepala BSSN, dan akan selekasnya memiliki pangkat bintang tiga,” kata Kabid Humas Kombes Sunarto, dikutip detikSumbagsel, Kamis (19/9/2024).

Sunarto minta doa restu dan support semua warga Sumsel terutama dan semua warga Indonesia supaya Irjen Rachmad Wibowo sanggup jalankan amanah yang diberi Presiden Jokowi dengan sebagus-baiknya.

“Minta doanya untuk warga Indonesia dan Sumsel terutama untuk bapak Irjen Rachmad Wibowo supaya beliau sanggup jalankan amanah itu dengan sebagus bagusnya,” bebernya.

Sunarto menjelaskan Irjen Albertus Rachmad Wibowo adalah seorang perwira tinggi Polri yang dikenali ketrampilan dan pengabdiannya. Sepanjang profesinya, Kapolda Sumsel ini sudah mencatatkan prestasi cemerlang di beberapa unit kerja. Pemilihan itu mengidentifikasi set baru dalam profesi beliau.

Exit mobile version