Site icon tentcorp

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2024: Acosta Jatuh, Bagnaia Menang!

tentcorp.com – Francesco Bagnaia jadi juara sprint race MotoGP Jepang 2024. Dia melakukan sesudah Pedro Acosta jatuh waktu pimpin race. Enea Bastianini dan Marc Marquez dengan berurut finish ke-2 dan ke-3 .

MotoGP Jepang 2024 jadi seri ke-16 MotoGP 2024. Setelah seri ke-15 di Mandalika, Jorge Martin jadi puncak klassemen MotoGP dengan dibayang-bayangi Francesco Bagnaia pada posisi ke-2 . Dalam kata lain, Bagnaia ketinggal 21 point dari Martin mendekati membalap di Motegi.

Jalannya Sprint Race MotoGP Jepang 2024
Pedro Acosta, Rookie of the Year MotoGP 2024, memulai sprint race MotoGP Jepang 2024 sekitar 12 lap di Circuit Motegi, Sabtu (5/10) siang WIB, pada posisi paling depan. Ada juga Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales pada baris pertama.

Bagnaia langsung mengambil posisi paling depan setelah start. Enea Bastianini sebelumnya sempat menyerobot ke urutan ke-2 tetapi selanjutnya melebar di Turn 5, membuat Acosta kembali ke urutan ke-2.

Jorge Martin start dengan impresif. Dia segera melejit ke urutan ke-5 dari posisi start kesebelas! Marc Marquez sanggup menyikat ke urutan ke-6 pada awal sprint race MotoGP Jepang 2024.

Marc Marquez masuk dari sisi dalam Jorge Martin di Turn 11 untuk mengambil urutan ke-5. Martin terlihat mendapatkan peringatan trek limit. Di muka ada juga tanding Pedro Acosta versus Pecco Bagnaia. Si rookie mengambil posisi paling depan untuk sesaat.

7 lap sisa, Enea Bastianini ada pada posisi ke-3 . Di depannya ada panorama Bagnaia yang tetap membuntuti Acosta sang pimpinan balapan untuk sesaat. Di urutan ke-4, Marc Marquez tetap melampaui Jorge Martin.

Takaaki Nakagami kelihatan jatuh selesai kejadian dengan Johann Zarco. Dalam prosesnya Zarco, yang ada pada posisi ke-17 untuk saat ini, diketahui memperoleh ancaman berbentuk long lap penalti.

Pedro Acosta jatuh! Dengan 4 lap sisa di Turn 7, dia alami low side dan usai di gravel. Acosta langsung memegang kepala, terlihat sangat sedih karena kehilangan kesempatan mencetak kemenangan. Pecco Bagnaia sekarang pimpin balapan, Bastianini ke-2 , Marc Marquez ke-3 .

Marc Marquez sementara itu terlihat semakin membuntuti Enea Bastianini, melihat kesempatan untuk mengambil urutan ke-2. Sprint race MotoGP Jepang 2024 tetap tersisa dua perputaran kembali.

Sengitnya Marc Marquez versus Enea Bastianini! Ke-2 nya sama-sama susul dan sama-sama susul, hampir tidak tersisa ruangan di atas lintasan karena sangat sempitnya racing line. Pada akhirannya Bagnaia keluar sebagai juara, Bastianini ke-2 , Marc Marquez ke-3 .

Exit mobile version