Site icon tentcorp

Sakit Hati Kronis, Vietnam Mengharap Wasit Oman Berikan Cedera Indonesia di Bahrain

tentcorp.com  – Public Vietnam mengharap wasit asal Oman berikan cedera Tim nasional Indonesia waktu berkunjung ke basis Bahrain dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2026.

Tim nasional Indonesia akan memainkan pertandingan tandang di matchday ke-3 babak Group C perputaran ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 menantang Bahrain, Kamis (10/10/2024).

Laga ini akan dipegang wasit yang dari Oman, Ahmed Al Kaf dan dua pendamping wasit, Abu Baker Al-Amri dan Rashid Al Gathi.

Dikenali sebagai wasit yang sering keluarkan keputusan polemis, Ahmed Al Kaf rupanya sebelumnya pernah memberikan cedera untuk Tim nasional Vietnam di gelaran sama.

Persisnya di Kwalifikasi Piala Dunia 2022 yang diadakan di Stadion My Dinh pada November 2019, di pertandingan Tim nasional Vietnam menantang Tim nasional Thailand.

Ini diungkit public Vietnam melalui salah satunya media lokalnya, Soha.vn, keputusan penalti dari Ahmed Al Kaf untuk Thailand diprotes keras.

Tindakan Doan Van Hau menubruk Manuel Bihr dipandang bukan sebagai pelanggaran oleh media Vietnam ini, tapi penalti masih tetap diberi dan sanggup dihalau.

“Pada pertandingan itu, Al Kaf memunculkan pro-kontra seru waktu menghadiahkan penalti ke Thailand selesai terjadi tubrukan di antara Doan Van Hau dan Manuel Bihr.”

“Untung Van Lam selanjutnya sukses memblok shooting Bunmathan dari jarak 11 mtr.,” tulis Soha.vn.

Pro-kontra keputusan Al Kaf kembali terjadi waktu membatalkan gol Vietnam selesai memandang Doan Van Hau lakukan pelanggaran pada penjaga gawang Thailand.

Dua keputusan itu membuat Ahmed Al Kaf dicemooh habis oleh supporter Vietnam yang datang langsung di Stadion My Dinh.

Sampai pertandingan usai tidak ada gol yang terbentuk, score 0-0 tutup laga itu, tetapi merasa sakit hati Vietnam ke si wasit tetap berasa.

“Tidak berlalu lama, Tien Dung sundul bola ke gawang Thailand melalui tendangan sudut,” tulis Soha.vn kembali.

“Tetapi wasit Ahmed Al Kaf tidak mengaku gol itu karena memandang Van Hau sudah lakukan pelanggaran pada penjaga gawang Kawin di kotak penalti.”

“Dua keputusan polemis beruntun yang mengakibatkan wasit Ahmed Al Kaf mendapatkan cemoohan keras dari beberapa fans di tribune My Dinh.”

Berdasar pengalaman itu, Vietnam secara tidak segera mengharap Ahmed Al Kaf membuat kerusuhan untuk Tim nasional Indonesia di Bahrain.

Soha.vn juga merekomendasikan tim Garuda supaya tidak ambil dampak negatif saat mainkan style main keras buat menghindar dari hukuman kartu.

Exit mobile version