Site icon tentcorp

Dasco: Mayor Teddy tidak harus pensiun dari TNI karena kedudukan Seskab

tentcorp.com – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan jika Mayor Teddy Indra Wijaya tidak butuh keluar atau pensiun awal dari TNI karena kedudukan Sekretaris Cabinet (Seskab) yang dijalankannya sekarang tidak satu tingkat menteri.

Menurutnya, Presiden Prabowo Subianto sudah mengganti nomenklatur pejabatnya hingga Seskab sekarang ada di bawah Kementerian Sekretariat Negara. Hingga, menurutnya, kedudukan Mayor Teddy sama dengan kedudukan-jabatan yang lain yang bisa diisikan oleh perwira TNI atau Polri.

“Seperti Sekmil (Sekretaris Militer), Sekpri (Sekretaris Pribadi), dan sebagainya,” kata Dasco di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan kedudukan tingkat sama seperti yang sekarang dijalankan Teddy itu batas paling tingginya ialah sama dengan eselon dua, atau berpangkat Brigadir Jenderal. Hingga dengan pangkat Mayor, Teddy bisa isi kedudukan sekretaris itu.

“Dengan peralihan nomenklatur ini, bisa diisikan oleh saudara Teddy tanpa pensiun dari TNI karena bukan satu tingkat menteri,” katanya.

Awalnya, Presiden Prabowo Subianto menunjuk Teddy Indra Wijaya yang dekat dipanggil Mayor Teddy, sebagai Sekretaris Cabinet pada Cabinet Merah Putih masa 2024-2029.

Hal tersebut dikatakan Prabowo dalam informasi nama cabinet dan kementerian dan petinggi menteri dan kepala instansi negara di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam.

Sejauh ini Teddy adalah pengawal Prabowo Subianto. Dianya selalu menempel ke mana saja Prabowo.

Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya yang dipublikasikan sebagai Sekretaris Cabinet (Seskab) Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu malam, oleh Presiden RI Prabowo Subianto, disebutkan tetap dengan status sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat.

Kepala Pencahayaan (Kapen) Instruksi Cadangan Vital TNI Angkatan Darat (Kostrad) Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta saat dikontak di Jakarta, Minggu malam, benarkan status Mayor Teddy sebagai prajurit aktif TNI Angkatan Darat.

“Sampai sekarang masih aktif,” kata Kapen Kostrad.

Exit mobile version