Argumen Shin Tae-yong Tidak Mainkan Penuh Rafael Struick di Pertandingan Tim nasional Indonesia versus Australia

tentcorp.com — RAFAEL Struick tidak bermain penuh saat Tim nasional Indonesia hadapi Australia. Shin Tae-yong menjelaskan Struick tidak pada keadaan sempurna hingga harus menarik si pemain di set ke-2 .

Tim nasional Indonesia mengambil satu point dari Australia di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2024) malam WIB. Tim Garuda sukses menyeimbangi Socceroos bermain tanpa gol.

Dalam pertandingan itu, Struick tidak bermain penuh dan harus ditukar Witan Sulaeman pada set ke-2 . Keadaan itu ringkas membuat Tim nasional Indonesia bertopang pada Ragnar Oratmangoen seorang sebagai ujung tombak. Dan kelihatan, penyerang FCV Dender itu cukup kecapekan.

Rupanya, Struick alami luka sesudah pertandingan menantang Arab Saudi. Shin Tae-yong juga sebenarnya sebelumnya sempat pertimbangkan untuk turunkan penyerang berumur 21 tahun itu di pertandingan melawan Australia.

“Berkenaan penyerang, Rafael Struick alami luka sesudah laga menantang Tim nasional Arab Saudi tempo hari,” kata Shin Tae-yong dalam temu jurnalis selesai pertandingan, Selasa (10/9/2024).

“Maka saya pertimbangkan apa ia perlu dimainkan atau mungkin tidak (musuh Australia),” tambahnya.

Tetapi sesudah diperhitungkan, Struick juga masih tetap dimainkan sejak awal kali. Tetapi kenyataannya keadaan ia memanglah belum fit hingga harus menarik keluar pada set ke-2 .

“Tetapi, pada akhirannya ia dimainkan. Tapi, ia pada keadaan yang buruk keliatannya. Akhirnya ia diganti sesudah set pertama usai,” jelas Shin Tae-yong.

Adapun Tim nasional Indonesia akan meneruskan lagi perjuangannya di bulan Oktober kedepan. Mereka akan memainkan dua pertandingan tandang dengan menantang Bahrain dan China.

Sama sesuai agenda, Tim nasional Indonesia akan berkunjung ke basis Bahrain di Bahrain National Fase, Riffa, pada 10 Oktober 2024. Kemudian, lanjut bertandang ke China di Qingdao Youth Football Fase pada 15 Oktober 2024 kedepan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *