Megawati Mangkir di Pengukuhan Prabowo: Flu, Meminta 110 Kader PDIP Datang

tentcorp.com — Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri diberitakan masih sakit dan memerintah 110 anggota DPR RI dari partai berlambang banteng untuk datang dalam pengukuhan Presiden dan Wakil Presiden dipilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal tersebut diutarakan ketua MPR-RI Ahmad Muzani saat ditanyakan masalah kedatangan Presiden kelima RI itu saat acara pengukuhan Prabowo yang hendak diadakan esok, Minggu (20/10).

Awalnya Muzani menerangkan Megawati tidak dapat mendatangi acara pengukuhan Prabowo karena baru pulang dan sedang sakit selesai perjalanan napak tilas pusara Imam Bukhari di Saint Petersburg, Rusia.

Tetapi sebagai penggantinya, Megawati sudah memerintah semua anggotanya untuk datang di kompleks DPR-MPR, esok.

“Sebagai penggantinya sudah memberikan instruksi ke semua anggota fraksi PDIP supaya semuanya datang 110 dan menyukseskan acara esok dan memerintah supaya mereka tidak dikenankan keluar negeri termasuk keluar kota karena wajib tiba esok,” katanya di kompleks parlemen, Jakarta Pusat, Sabtu (19/10).

Selain itu Muzani menyebutkan sekarang ini keadaan Megawati tidak sedang sehat karena flu, hingga ditetapkan untuk istirahat.

“Ibu Mega keadaannya kurang bugar dan flu karena itu ibu memilih untuk istirahat. Pesan itu dikatakan lewat Ketua fraksi MPR PDIP Ahmad Basarah,” kata Muzani.

Dia selanjutnya mengharap pengukuhan presiden ke-8 yang diadakan Minggu (20/10) masih tetap berjalan khusyuk walaupun tidak didatangi secara langsung oleh Megawati.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *