Hasil Tim nasional Ekuador versus Venezuela di Copa America 2024: La Vinotinto Menang Come-back 2-1

Hasil Tim nasional Ekuador versus Venezuela di Copa America 2024: La Vinotinto Menang Come-back 2-1

Team Nasional (Tim nasional) Venezuela sukses menang dari Ekuador di matchday pertama Group B Copa America 2024, pada Minggu (23/6/2024) pagi WIB. Main di Levi Fase, California, Amerika Serikat, team berjulukan La Vinotinto itu persisnya menang come-back 2-1 atas Ekuador.

Venezuela sendiri sebenarnya telah diuntungkan semenjak menit 22 karena kartu merah pemah Ekuador, Enner Valencia. Tetapi, mereka malah ketinggalan terlebih dahulu karena gol Jeremy Sarmiento pada menit 40.

Untung di set ke-2 Venezuela dapat bangun dan cetak 2 gol kemenangan. Ke-2 gol itu dibuat oleh Jhonder pada menit 64 dan Eduard Bello pada menit74.

Ekuador langsung pancal gas semenjak menit awalnya. Teror untuk teror terus dilaksanakan beberapa anak La Tri -julukan Tim nasional Ekuador- ke baris pertahanan Venezuela.

Sayang tidak ada gol yang terbentuk sampai masuk menit ke-20. Ekuador bahkan juga harus bermain 10 pemain semenjak menit ke-22 sesudah penyerang baru mereka, Enner Valencia diganjar kartu merah.

Walau bermain-main dengan 10 pemain, Ekuador masih lumayan memberi perlawanan. Sementara, Venezuela masih tidak dapat manfaatkan jumlah pemain untuk cetak gol kelebihannya.

Pada menit ke-40, Ekuador sukses membobol gawang Venezuela melalui gol yang diciptakan Jeremy Sarmiento. Pada akhirannya, team polesan Felix Sanchez itu unggul sementara 1-0 di set pertama.

Set Ke-2

Selesai turun minum, Venezuela langsung menekan sejak awal kali. Tetapi Kolombia malah hampir melipatgandakan keunggulan pada menit ke-58 melalui sepakan keras Alan Franco yang bisa digagalkan Rafael Romo.

La Vinotinto -julukan Tim nasional Venezuela- pada akhirnya sukses menyamai posisi pada menit ke-64 melalui gol Jhonder Cadiz. Kemudian, laga jalan lagi seru dengan ke-2 team sama-sama jual-beli gempuran.
Pada menit ke-74, Venezuela menjebol lagi gawang La Tri melalui sontekan Eduard Bello yang manfaatkan bola muntahan. Keadaan ini membuat Ekuador cukup tertekan karena mereka harus memburu ketinggalannya dengan 10 pemain.
Masuk lima menit terakhir, La Vinotinto terus memperlancar gempurannya. Tetapi gempuran yang mereka melancarkan belum bisa menambahkan beberapa pundi golnya. Akhirnya, Venezuela tutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1 atas Ekuador.

Formasi Pemain Ekuador Versus Venezuela:

Ekuador (4-2-3-1): Alexander Dominguez; Angelo Preciado, Felix Torres, Willian Pacho, Piero Hincapie; Alan Franco, Moises Caicedo; John Yeboah, Kendry Paez, Jeremy Sarmiento; Enner Valencia.

Pelatih: Felix Sanchez.

Venezuela (4-2-3-1): Rafael Romo; Alexander Gonzalez, Nahuel Ferraeresi, Yordan Osorio, Miguel Navarro; Jose Martinez, Yangel Herrera; Darwin Machis, Cristian Casseres, Yeferson Soteldo; Salomon Rondon.

Pelatih: Fernando Batista.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *