Zhang Ziyu Pebasket ‘Raksasa’ China Dengan tinggi 220 Cm

Zhang Ziyu Pebasket ‘Raksasa’ China Dengan tinggi 220 Cm

FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 mendatangkan figur bintang namanya Zhang Ziyu. Pebasket 17 tahun ini tampil menonjol karena tinggi tubuh yang membubung 220 cm!
Kompetisi ke-27 FIBA U-18 Women’s Asia Cup diadakan di Shenzhen, China, pada 24-30 Juni 2024. Indonesia ikut berperan serta pada gelaran ini dan bergabung di Group B bersama tuan-rumah China, Jepang, dan Selandia Baru.

Indonesia berjumpa China pada laga pertama di Loghua Cultural and Sports Center, Senin (24/6/2024). Team tuan-rumah meraih kemenangan dengan score mutlak 109-50.

Figur Zhang Ziyu menjadi sorotan di pertandingan China versus Indonesia. Gelandang ini punyai bentuk tinggi 220 cm, 4 cm semakin tinggi dibanding legenda NBA Shaquille O’Neal (216 cm), yang membuat beberapa pemain yang lain terlihat ‘kerdil’.

Zhang manfaatkan tinggi tubuhnya itu dengan optimal. Ia cetak 19 point bersama 7 rebound, 2 assist, 2x mengambil bola, dan 3 block – semua dalam tempo 13 menit dari kursi cadangan.

Zhang tampil kembali cemerlang di pertandingan ke-2 China melawan Selandia Baru, Selasa (25/6). Tampil jadi starter, pebasket kelahiran 2 Mei 2007 ini menjadi artis kemenangan Tiongkok 90-68.

Dari 90 point China, 36 disumbang Zhang dan jadi pemain yang terbanyak membuat point di pertandingan itu. Zhang 13 membuat rebound, 1 assist dan 4 kali block hadapi Kanada.

Perform cemerlang Zhang Ziyu mendapatkan animo dari fans di sosial media. Video dan foto dianya hadapi lawan-lawan yang lebih pendek di atas lapangan tersebar luas di jagat maya dan menjadi pembicaraan penggemar.

“Pada dua pertandingan pertama kalinya dengan timnas, Zhang sudah memperlihatkan banyak prospektif, khususnya sesudah melalui dengan cemerlang apa yang dapat jadi salahs atu ujian awalannya saat ia masuk tempat basket internasional,” FIBA tuliskan di website resminya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *