NBA Draft 2024: Bintang Muda Prancis Zaccharie Risacher Jadi Pick Pertama, Diputuskan Atlanta Hawks

NBA Draft 2024: Bintang Muda Prancis Zaccharie Risacher Jadi Pick Pertama, Diputuskan Atlanta Hawks

Atlanta Hawks pilih pemain forward Zaccharie Risacher sebagai opsi pertama kali dalam NBA Draft 2024, sekalian mengidentifikasi tahun ke-2 beruntun pemain dari Prancis dipilih dalam first pick Draft NBA 2024.

Risacher adalah salah satunya dari 3 pemain Prancis yang diputuskan dalam enam besar Draft NBA 2024, meng ikuti tapak jejak rekanan senegaranya, Victor Wembanyama, yang jadi opsi pertama kali dalam Draft NBA 2023 dan diputuskan oleh San Antonio Spurs.

Risacher jadi pemain internasional ke-4 yang diambil opsi pertama sepanjang sejarah NBA Draft, sesudah Wembanyama pada 2023, Andrea Bargnani asal Italia pada 2006 yang diputuskan Toronto Raptors, dan pemain center pengisi Hall of Fame Yao Ming yang diputuskan Houston Rockets pada 2002.

“Ini ialah karunia,” kata Risacher mencuplik ESPN. “Benar-benar menggembirakan. Ada beberapa hati dan emosi sekarang ini. Saya tidak paham harus berbicara apa, tapi ini betul-betul spesial. Saya benar-benar diberi berkah.”

Risacher yang tetap berumur 19 tahun, bermain untuk JL Bourg di liga LNB Elite Prancis musim kemarin dan rerata cetak 11,1 point dan 4,0 rebound di persaingan EuroCup dan liga Prancis.
Ia ialah putra pemain bola basket professional Prancis, Stephane Risacher, yang memenangi medali perak bersama timnas Prancis di Olimpiade 2000.

“Saya benar-benar semangat mengenai apa yang hendak terjadi,” kata Risacher. “Saya cuma ingin lakukan yang terbaik untuk menolong team. Saya merasakan dapat menolong banyak. Saya siap lakukan apa pun itu agar dapat bermain bersama beberapa pemain luar biasa itu. ”

Forward dengan tinggi 2 mtr. ini memperlihatkan kekuatan hebat sepanjang proses draft. Atlanta yang memenangkan undian opsi posisi pertama memakai hak pilihnya untuk ambil Risacher.

Sekarang, Risacher akan gabung dengan Jalen Johnson di baris depan Hawks. Walaupun masa datang sejumlah bintang team yang lain seperti Trae Young dan Dejounte Murray tetap disangsikan apa masih tetap tinggal atau beralih club.

Pemain Prancis yang lain, Alex Sarr yang berumur 19 tahun, diputuskan di posisi ke-2 oleh Washington Wizards. Sementara guard club basket universitas Kentucky, Reed Sheppard, diputuskan Houston Rockets di posisi ke-3 NBA Draft 2024.

Pemain Prancis yang lain, Tidjane Salaun, diputuskan Charlotte Hornets di posisi ke enam. Diakhir pemilihan NBA Draft 2024 perputaran pertama, pemain dari Prancis ke-4 diputuskan oleh New York Knicks yang ambil jasa guard Pacome Dadiet pada posisi ke-25.

“Itu hebat,” kata Risacher berkaitan jumlahnya pemain Prancis yang dipilih dalam NBA Draft 2024.

“Kami berusaha sebagai wakil negara kami, dan saya benar-benar suka jadi sisi dari tersebut. Masih tetap ada pemain lain mendatang. Saya benar-benar senang jadi sisi dari keberhasilan negara saya,” ucapnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *