Thiago Alcantara Diberitakan Pensiun pada Umur 33 Tahun

tentcorp.com : Thiago Alcantara viral di google. Pemain tengah Liverpool asal Spanyol itu diberitakan akan pensiun dari sepakbola professional pada umur 33 tahun.

Bekas pemain Barcelona dan Bayern Muenchen itu telah bundar dengan ketetapannya. Luka yang kerap menerpanya membuat Thiago Alcantara kerap mangkir sampai merasa tidak optimal kembali.

Ialah pakar transfer pemain sepakbola Fabrizio Romano yang membagi berita gagasan pensiun Thiago Alcantara. Lewat akun X @FabrizioRomano berita mengenai pensiun Thiagp dipandang ekslsif jadi pin karena penting.

Akun instagram Thiago Alcantara yaitu @thiago6 langsung diserang fansnya untuk pastikan keputusan tersebut. Thiago tidak jawab pertanyaan fans.

Tetapi public merasa percaya jika berita itu betul. Bagaimana tidak, sepanjang empat musim bersama Liverpool, Thiago cuma tampil 68 kali dengan 2 gaol.

Pemain berumur 33 tahun itu tinggalkan Liverpool di akhir Juni sesudah kontraknya usai. Ia diharap jadi sasaran transfer khusus untuk Liga Pro Saudi, tetapi pada akhirnya gagal.

Thiago akan pensiun sesudah mainkan 488 laga club senior, dan 46 kali untuk timnas Spanyol. Pemain tengah gesit ini berusaha dengan luka dan permasalahan kesehatan sepanjang karier permainannya.

Thiago Alcantara do Nascimento, nama selengkapnya, lahir 11 April 1991. Ia dipandang seperti salah satunya pemain tengah paling berpotensi dengan tehnis di angkatannya.

Thiago ialah anak paling tua dari bekas pemain Brasil dan Barcelona, Mazinho. Thiago gabung dengan Barcelona pada umur 14 tahun, dan lakukan kiprah team pertama kalinya di tahun 2009.

Sesudah memenangi penghargaan termasuk empat gelar La Liga, Liga Champions UEFA dan Piala Dunia Antar-klub FIFA untuk Barcelona, ​​​​dia dikontrak Bayern Munchen tahun 2013. Di Jerman, Thiago memenangi 16 piala, termasuk Bundesliga 7x beruntun, dan Liga Champions UEFA.

Di tahun 2020, dia tanda-tangani kontrak dengan Liverpool dengan transfer awalnya sebesar £20 juta. Bersama Liverpool, dia memenangi Piala FA dan Liga primer di tahun 2022, Thiago dipilih di FIFPRO Men’s World 11 di tahun 2020.

Sesudah menolong Spanyol capai Kejuaraan Eropa di tingkat U-19 dan U-21, dia lakukan kiprah internasional penuhnya di tahun 2011. Thiago ialah sisi dari tim sementara Spanyol di Piala Dunia 2014 tapi memundurkan diri karena luka lutut.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *