Jalur Verifikasi Kesedian Calon Peserta Diseminasi Program PKG PJOK 2024, Yok Ditulis Tanggalnya!

tentcorp.com – PKG PJOK adalah program peningkatan professional berkesinambungan untuk guru PJOK yang direncanakan untuk tingkatkan kualitas evaluasi PJOK.

Lewat training dan aktivitas kolaboratif, program ini mempunyai tujuan untuk memperlengkapi guru dengan ketrampilan yang dibutuhkan saat mengaplikasikan evaluasi PJOK yang terpusat pada peserta didik, memiliki makna, menggembirakan, dan refleksif.

Program ini searah dengan Design Besar Olahraga Nasional (DBON) yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Penelitian, dan Tehnologi (Kemendikbudristek). Diseminasi program ini dilakukan oleh fasilitator yang sudah dipilih.

Peserta diseminasi program ini meliputi guru mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) kesemua tingkatan pendidikan, dimulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Kejuruan, dan guru pendorong Taman Kanak-kanak.

Peserta yang dipilih ialah mereka yang masih belum berperan serta dalam Program Peningkatan Kapabilitas Guru PJOK awalnya dan penuhi persyaratan yang sudah diputuskan.

Kiteria calon peserta yaitu Guru ASN/non ASN pada unit pendidikan resmi dan aktif mengajarkan di tahun tuntunan 2024/2025, Guru yang tidak memegang sebagai Kepala Sekolah atau PLT Kepala Sekolah dan Pengawas.

Saat Diseminasi berjalan, Guru sedang tidak meng ikuti aktivitas Diklat atau Latsar PNS, Diklat PPG, Tidak sebagai Asesor atau Fasilitator atau Pendidik Praktek pada Pendidikan Guru Pendorong, Sekolah Pendorong, atau Pendidikan Karier Guru.

Bila penuhi syarat itu dan sudah mendaftarkan pada masa tanggal 22 Juli s/d 25 Juli 2024, karena itu di tanggal 26 Juli calon peserta memperoleh link formulir verifikasi lewat publikasi balai, e-mail, pemberitahuan PMM, atau pesan WhatsApp.

Mulai dari 26 Juli s/d 20 Agustus Calon Peserta Diseminasi lakukan verifikasi ketersediaan meng ikuti diseminasi Program PKG PJOK lewat link yang diterima.

Di tanggal 2 September peserta diseminasi Program PKG PJOK akan diundang lewat surat undangan BGP/BBGP dan e-mail.

Bila peserta PKG PJOK yang sudah memperoleh surat undangan BGP/BBGP ditegaskan peserta mulai dapat terhubung LMS pada masa 2 September sampai 5 September 2024 pada gelombang pertama dan masa 13 sampai 18 September 2024 pada gelombang ke-2 .

Penerapan Diseminasi program PKG PJOK gelombang pertama akan dilakukan di tanggal 9 September sampai 30 November 2024.

Untuk Diseminasi gelombang ke-2 penerapan di tanggal 23 September sampai 14 Desember 2024.

Evaluasi pada program PKG PJOK lewat lihat maya dan bertemu muka (blended learning) dengan memakai konsep andragogi, inkuiri, dan reflektif. 25 % asinkron, 35 % evaluasi lihat maya, dan 40 % evaluasi bertemu muka.

Sesudah usai program PKG PJOK dan dipastikan lulus, peserta akan memperoleh sertifikat dalam jumlah jam pelajaran sekitar 122 JP

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *