Arema FC versus Borneo FC, Final Paling Kerap Terjadi di Piala Presiden

tentcorp.comĀ  – Siapa juara Piala Piala Presiden 2024 akan selekasnya diketahui. Arema FC dan Borneo FC Samarinda bentrokan dalam pertandingan final di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Agustus 2024.

Rupanya, ini bukanlah pertama kali Arema dan Borneo berjumpa di final Piala Presiden. Final di antara dua team ini ialah yang tersering terjadi sepanjang sejarah Piala Presiden.

Saat sebelum di final ini kali, Arema dan Borneo 2x berjumpa di final. Dua tatap muka itu selalu dimenangi Singo Gila.

Yang pertama, pada edisi 2017. Waktu itu, final memakai mekanisme singgel leg di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada 12 Maret 2017.

Arema terlampau kuat untuk Borneo yang tetap menggunakan nama Pusamania Borneo FC. Mereka sukses menang mutlak 5-1. Cristian Gonzales melepaskan hattrick pada menit 42, 53, dan 64. 2 gol Arema lain diciptakan Hanif Sjahbandi (30′) dan bunuh diri Michael Orah (37′). Gol balasan Pesut Etam diciptakan Firly Apriansyah pada menit 69.

Berjumpa Kembali Pada 2022
Final Piala Presiden 2022 menghadapkan lagi Arema dan Borneo FC. Ini kali, final memakai pola dua leg.

Arema menang 1-0 dalam tanding putaran pertama di Stadion Kanjuruhan Malang pada 14 Juli 2022. Gol tunggal tuan-rumah diciptakan Abel Camara pada menit 15.

Tatap muka ke-2 di Stadion Segiri Samarinda pada 17 Juli 2022 usai seimbang tanpa gol. Arema jadi juara dengan agregat 1-0.

Menarik dibaca siapa yang hendak keluar sebagai juara saat kembali lagi Arema FC dan Borneo FC berjumpa di final Piala Presiden 2024.

Bila juara, Arema akan kukuhkan status sebagai team paling sukses di Piala Presiden dengan 4 gelar. Bila kebalikannya, Borneo akan memahat sejarah untuk pertama kali juara di gelaran ini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *