Neuralink Elon Musk Claim Sukses Tanam Chip pada Otak Pasien Ke-2

tentcorp.coom  – Neuralink, perusahaan neuroteknologi punya bos Tesla Elon Musk mengeklaim sukses menanam chip dalam otak pasien ke-2 nya. Neuralink diketahui sedang mengetes pirantinya itu untuk menolong orang yang alami luka tulang belakang.

Awalnya, Neuralink memberikan atau mencangkokkan chip ke pasien pertama namanya Noland Arbaugh di awal 2024 kemarin.

Chip ini memungkinkannya Arbaugh untuk bermain game, menelusuri internet, mengupload di sosial media, dan menggerakkan cursor di netbooknya.

D ikutip dari TheGuardian, Elon Musk sampaikan berita itu pada sebuah acara siniar atau podcast pada Jumat (1/8/2024) lantas, bersama Arbaugh dan tiga pejabat Neuralink. Meskipun begitu, Elon Musk tidak mengutarakan tanggal tentu atau kapan Neuralink lakukan penanaman chip dalam otak pasien ke-2 nya tersebut.

Chip di otak itu di-claim jalan secara baik Selanjutnya, Elon Musk akui jika proses penanaman chip Neuralink dalam otak pasien ke-2 nya itu jalan secara baik.

“Saya tidak mau bawa apes, tetapi nampaknya implan ke-2 jalan baik sekali,” kata Elon Musk. Dia menjelaskan, pasien ke-2 itu alami luka tulang belakang, sama dengan pasien pertama kalinya.

Minimal, 400 elektroda implan di otak pasien ke-2 itu bisa berperan seperti mestinya. Sementara Neuralink mengatakan jika implannya itu memakai 1.024 elektroda untuk merekam kegiatan otak.

“Ada beberapa signal, banyak elektroda. Ini bekerja dengan baik sekali,” kata Elon Musk. Dia menambah, Neuralink minimal akan memberi implan itu ke delapan pasien kembali tahun ini sebagai sisi dari tes klinisnya.

Referensi pasien pertama Sementara itu Arbaugh menerangkan, dia merasa tertolong agar dapat tersambung kembali dengan dunia, beberapa teman, dan keluarganya selesai terima chip itu.

“Ini memberikan saya kekuatan untuk lakukan semua sesuatunya sendiri kembali tanpa membutuhkan keluarga selama waktu, siang dan malam,” tutur Arbaugh dikutip dari Independent, Senin (5/8/2024). Tetapi demikian, sejumlah benang dari keseluruhan 64 benang yang tertancap di otak Arbaugh sebelumnya sempat terputus sekian hari sesudah dilaksanakan penanaman.

Sekarang, Arbaugh cuma memakai sekitaran 15 % benang sebagai aliran chip itu. Meskipun begitu, ia masih bisa memakai kekuatan chip itu untuk melihat video, membaca, dan lakukan pekerjaan enteng yang lain.

Selanjutnya, Elon Musk memikirkan bisa membuat simbiosis di antara kepandaian manusia dan kepandaian digital memakai chip Neuralink itu di masa datang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *