Agenda Tanding Nurul Akmal Olimpiade Paris 2024

tentcorp.comĀ  – Koleksi dua medali emas yang dicapai Indonesia di Olimpiade Paris 2024 tetap berkesempatan semakin bertambah satu keping kembali.

Peluang menambahkan medali emas itu berkesempatan terjadi pada hari paling akhir penyelenggaraan Olimpiade Paris 2024 pada 11 Agutus kelak.

Saat tersebut sorotan akan ke arah pada figur Nurul Akmal, lifter Indonesia yang hendak turun pada cabang olahraga (cabang olahraga) angkat besi nomor 81kg putri.

Indonesia telah memperoleh dua medali emas dan satu perunggu, disembahkan oleh Veddriq Leonardo melalui cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra dan Rizki Juniansyah dari angkat besi nomor 73kg putra.

Satu perunggu yang disebut medali pertama, disumbang melalui prestasi Gregoria Mariska Tunjung dari bulu tangkis nomor tunggal putri.

Perolehan itu tempatkan Indonesia di posisi 28 dalam tabel klassemen pencapaian medali Olimpiade Paris 2024 per Jumat (9/8/2024).

Untuk teritori Asean, Indonesia tetap jadi nomor ke-2 sesudah Filipina yang raih dua medali emas.

Filipina selama ini sama mempunyai dua emas, perbedaannya mereka dua perunggu yang membuat sekarang tempati posisi 26 klassemen.

Tetapi Indonesia berkesempatan menggantikan posisi paling atas daerah Asean dengan persyaratan satu medali emas dapat dipertambah kembali.

Keinginan besar akan tertuju pada Nurul Akmal yang hendak turun bertanding pada hari punutupan Olimpiade Paris 2024, di nomor 81kg putri.

Dia mengambil langkah ke Olimpiade Paris 2024 dengan bekal pengalaman di Olimpiade Tokyo 2020 dan sejumlah gelar yang dicapainya di ajang nasional.

Olahragawan yang dekat dipanggil Amel ini sebelumnya pernah turut dalam Acara pesta Olahraga Kebersamaan Islam 2017 yang digelar di Baku, Azerbaijan. Dalam persaingan +90 kg putri, dia bawa pulang medali perak untuk Indonesia.

Amel mengharumkan nama Indonesia di Piala Qatar Internasional keenam di Doha pada 2019. Dia bawa pulang medali perunggu dalam persaingan +87 kg putri.

Di PON Papua 2021 lantas, Amel berhasil raih medali emas sebagai wakil tanah lahirnya, Propinsi Aceh.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *