Ze Valente Jadi Kapten Persik di Pertandingan Pertama Liga 1 Menantang Bali United

tentcorp.com – Ze Valente menjadi satu diantara pemain asing yang dipertahankan oleh Persik Kediri. Management tidak cuma menyaksikan kualitas kemampuan yang dipunyai pemain dari Portugal itu. Ia dipandang mempunyai jiwa kepimpinan yang baik. Akhirnya, ia diplot jadi kapten musim ini.

Pelatih Kepala Marcelo Rospide akui percaya dengan keputusan itu. Marcelo yakin pemain nomor 10 itu sanggup memikul pekerjaan tambahan. Menurut pelatih dari Brasil ini, penujukkan Ze bukan tanpa argumen. “Ia mempunyai jiwa leadership yang baik,” katanya.

Walaupun demikian Marcelo masih tetap yakini ada banyak pemain yang lain mempunyai watak sama. Satu diantaranya ialah Yusuf Meilana. “Yusuf untuk saya mempunyai leadership yang bagus . Maka selainnya Ze, ada Yusuf dan Rohit,” jelasnya.

Akan tetapi, Ze sudah kelihatan pimpin teman-temannya pada pertandingan eksperimen yang sudah dilakukan sebelumnya. Saat seperti menantang Bhayangkara FC dan Persebaya. “Mereka adalah pemain yang mempunyai jiwa kepimpinan sangatlah baik,” papar Marcelo.

Menariknya, kehadiran Ze dalam team memang demikian penting. Dalam pertandingan pembuka tempo hari, ia tampil cemerlang. Kelihatan menguasai saat atur gempuran. Lantas, ia selalu berusaha memburu bola dan mempertahankannya.

Disamping itu, ia mempunyai peluang semakin banyak untuk ambil sepakan bebas saat menantang Bali United. Sayang, tidak ada satu juga gol yang terbentuk buah dari sepakan bebas Ze di laga tempo hari sore di Stadion Brawijaya Kediri.

Sayang seribu sayang, kiprah resminya sebagai kapten Persik harus dinodai kekalahan 1-3 dari Bali United FC. Walaupun bermain di depan Persikmania tidak cukup membuat Macan Putih trengginas.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *