Mengenali Kaskus, Basis Komune Terkenal Indonesia yang Berjaya di Periodenya

tentcorp.com – Kaskus jadi lagi pembicaraan warganet di sosial media (sosmed). Sebetulnya apa itu Kaskus dan sejarah berdirinya

Akun Kaskus lama diperhitungkan punya Gibran jadi pembicaraan warganet. Bicara masalah Kaskus, basis ini sebelumnya sempat terkenal di jamannya. Untuk angkatan terbaru, mungkin ada yang belum mengetahui dengan basis itu.

Apa Itu Kaskus
Kaskus ialah situs komunitas komune maya Indonesia. Pemakai Kaskus umumnya asal dari kelompok remaja sampai orang dewasa yang berdomisilis di Indonesia atau luar negeri.

Kabarnya, Kaskus adalah kependekan dari Kasak Kusuk. Berawal dari hoby, basis komune ini sekarang makin mengalami perkembangan.

Sejarah Kaskus
D ikutip dari situs Kaskus, Kaskus dibangun pada 6 November 1999 oleh tiga pemuda Indonesia yang belajar dalam Seattle, Amerika Serikat yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan.

Sebelumnya, basis Kaskus dibikin untuk pekerjaan kuliah mereka. Basis direncanakan untuk menyembuhkan rasa kangen mahasiswa Indonesia di luar negeri pada Indonesia lewat beberapa berita Indonesia yang ditranslate.

Pada 2006, Kaskus mau tak mau mengganti domain dari.com jadi.us karena penebaran virus Brontok yang serang situs besar Indonesia. Semenjak tersebut alamat situs Kaskus beralih menjadi kaskus.us, yang mendefinisikan Kaskus ialah kita.

Pada 2008, Andrew Darwis dan Ken Dean Lawadinata putuskan mengurus Kaskus secara professional. Situs Kaskus, personil dan infrastruktur yang berkaitan pada akhirnya dibawa ke Indonesia di tahun tersebut.

Di Indonesia, kantor Kaskus pertama berada di wilayah Mangga Besar, ditolong dua orang tenaga professional. Di bawah lindungan PT. Darta Media Indonesia, langkah awal yang sudah dilakukan Kaskus yaitu lakukan rebranding.

Pada 2009 kantor Kaskus beralih ke wilayah Melawai. Pada tahun yang masih sama Kaskus jadi pemain utama di ranah online Indonesia. Bahkan juga menurut Alexa, Kaskus masuk rangking 1 untuk kelompok situs komune, dan adalah situs lokal nomor 1 di Indonesia.

Pada 2011 Kaskus berpartner dengan Global Digital Sempurna, perusahaan Indonesia yang fokus meningkatkan industri digital dan content lokal Indonesia. Kerja sama ini menggerakkan perkembangan semakin lebih besar , baik dari segi infrastuktur, tenaga professional dan jaringan usahanya dalam usaha jadi situs lokal nomor 1 di Indonesia dan pemain global online di dunia.

Kaskus pada akhirnya memakai lagi alamat website resmi kaskus.com dan kaskus.co.id pada 26 Mei 2012. Cara ini diambil untuk perkuat citra sebagai website yang bervisi global, tetapi masih tetap mempunyai jati diri Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *