Rekor Luar Biasa Cristiano Ronaldo ‘Si Manusia 900 Gol’

tentcorp.comĀ  — Bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo memahat lagi prestasi besar dengan cetak gol ke-900 dalam pertandingan sah bersaing.
Ronaldo mencatatkan gol ke-900 waktu bela Portugal hadapi Kroasia dalam pertandingan UEFA Nations League di Stadion da Luz, Lisbon, Kamis (5/9).

Pemain club Al Nassr itu menjebol gawang Kroasia di menit ke-34 sesudah manfaatkan umpan Nuno Mendes yang sekalian mengganti posisi jadi 2-0. Awalnya Portugal unggul karena gol Diogo Dalot di menit ke-7 dan Dalot juga cetak gol bunuh diri di menit ke-41 hingga pertandingan usai 2-1 untuk kemenangan Selecao das Quinas.

Sebuah ‘tap in’ dari muka gawang Kroasia membuat bola yang disepak Ronaldo tidak dapat diperhitungkan penjaga gawang Dominik Livakovic.

Saat rayakan gol, Ronaldo melebarkan tangan dan tutupi wajahnya. Pemain 39 tahun itu selanjutnya berlutut sekalian tutupi tangan hingga seperti terlihat bersujud.

Ronaldo terlihat emosional dengan gol ke-900 dalam profesinya itu. Hal tersebut dia mengaku selesai pertandingan.

“Itu benar-benar emosional karena itu adalah catatan khusus. Mungkin catatan itu seperti terlihat biasa-biasa saja, tapi cuma saya dan beberapa orang paling dekat saya yang ketahui jika begitu keras latihan tiap hari untuk selalu bugar secara fisik dan psikis untuk membikin gol ke-900. Ini ialah catatan unik dalam profesi saya,” tutur Ronaldo dikutip dari ESPN.

Dengan koleksi 900 gol, Ronaldo unggul 58 gol atas Lionel Messi yang disebut kompetitor paling dekatnya dalam soal cetak gol di semua gelaran tingkat professional.

Dalam perincian pembuat gol paling banyak di dunia itu, legenda Brasil Pele menempati rangking ke-3 dengan 765 gol.

Awalnya Ronaldo jadi orang pertama kali yang tembus 800 gol pada 2021, waktu bela Manchester United.

Khusus di tim nasional Portugal, Ronaldo telah cetak 131 gol. Dan di club, baik di Sporting, Man United, Real Madrid, Juventus, dan Al Nassr, CR7 mengepak 769 gol.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *