Ancelotti: Permainan ‘direct’ kunci kemenangannya pada VfB Stuttgart

tentcorp.comĀ  – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menjelaskan, permainan direct atau mengoperkan bola langsung ke pertahanan musuh jadi kunci kemenangan skuadnya atas VfB Stuttgart dengan score 3-1 pada pertandingan Liga Champions UEFA 2024-2025.

“Saat harus pilih apa mengaplikasikan strategi built up progresif dengan membuat gempuran dari bawah atau bermain direct (langsung-red), saya pilih memain langsung. Bila bermain-main dengan built up, kami tidak cetak gol pertama,” tutur Ancelotti, d ikutip dari situs website Real Madrid di Jakarta, Rabu.

Pria dari Italia itu menyebutkan, formasi pemain di skuadnya memang pas untuk bermain direct karena diisi tiga striker bertipe pelari cepat yaitu Rodrygo, Kylian Mbappe dan Vinicius Junior.

Waktu hadapi Stuttgart, gol pembuka Real Madrid tiba dari Kylian Mbappe di menit pertama set ke-2 yang manfaatkan umpan Rodrygo di muka gawang.

Tetapi, sebelumnya terjadi, bola awalannya disalurkan oleh pemain tengah bertahan Aurelien Tchouameni dari baris pertahanan Madrid langsung ke pertahanan Stuttgart yang sanggup dikejar oleh Rodrygo. Pemain dari Brazil itu selanjutnya membawa bola sekalian berlari bisa lebih cepat dari bek musuh lantas mengoperkan bola ke Mbappe yang telah menanti di muka gawang tanpa pengamanan.

“Kami tetap terus berusaha untuk tampilkan permainan terbaik. Kami tidak mengawali pertandingan secara bagus yang sebelumnya sempat membuat musuh mengontrol permainan. Tetapi, kami terus berusaha keras karena tidak ada laga Liga Champions yang gampang,” papar Ancelotti.

Menurut Ancelotti, sama dengan saat memenangkan Liga Champions Eropa pada musim kemarin, Real Madrid masih tetap memercayakan kemampuan pertahanan dan kecepatan penyerangnya di muka.

Untuk dianya, kepenguasaan bola penting, tapi salah satunya langkah tercepat untuk cetak gol yakni dengan arahkan bola langsung ke pertahanan musuh.

“Kami harus latihan kembali pada kepenguasaan bola, tapi kita jangan sampai lupa jika langkah termudah untuk menghancurkan musuh dengan capai pertahanan mereka secepat-cepatnya,” papar Ancelotti.

Real Madrid meraih kemenangan dengan score 3-1 atas team Jerman VfB Stuttgart di Liga Champions UEFA 2024-2025, Rabu pagi hari WIB, dengan beberapa gol dari Kylian Mbappe, Antonio Rudiger dan Endrick. Sementara Stuttgart mengecilkan posisi lewat Deniz Undav.

Kemenangan itu membuat Real Madrid ada di rangking ke-5 klassemen sementara Liga Champions UEFA 2024-2025 dengan 3 point dari 1 pertandingan dan berbeda gol dua.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *