Tentcorp, West Ham Versus Brighton James Milner Samakan Rekor Performa Giggs di Liga Primer Inggris

West Ham Versus Brighton, James Milner Samakan Rekor Performa Giggs di Liga Primer Inggris

Tentcorp, LONDON — Pemain tengah Brighton dan Hove Albion James Milner memahat sejarah rekor performa di Liga Primer Inggris. Milner menyamakan catatan performa legenda Manchester United Ryan Giggs di persaingan Liga Primer Inggris dengan 632 laga.

Rekor itu terbentuk di Stadion London, Rabu (3/1/2024) pagi hari WIB, saat Brighton melayani tuan-rumah West Ham United dalam pertandingan minggu ke-20 Liga Primer Inggris. Pertandingan ini usai seimbang 0-0. Pemain yang hendak berulang-ulang tahun ke-38 pada Kamis (4/1/2024), jadi starter hadapi team yang dulu pernah dibelanya itu.

Antiknya, Milner jalani kiprah bela Leeds United pada 10 November 2002 waktu hadapi West Ham. Milner, yang waktu itu tetap berumur 16 tahun, masuk sebagai alternatif dan pecahkan rekor pemain paling muda ke-2 yang main di Liga Primer Inggris waktu itu.

Sepanjang meniti karier di Inggris, Milner terhitung sudah bela enam team yang tidak sama, dimulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham, Manchester City, Liverpool, dan sekarang Brighton.

Milner dan Giggs terdaftar sebagai pemain ke-2 paling banyak yang main di Liga Primer Inggris. Ke-2 nya kalah dari bekas rekanan segrup Milner di West Ham, Gareth Barry dengan keseluruhan 652 performa.

Dengan Liga Primer Inggris tersisa 18 laga pada musim ini, rekor Barry tidak dapat terpecahkan Milner pada musim ini. Tetapi, Milner tinggal beberapa langkah kembali melebihi catatan Giggs.

Taruhan bola terpercaya hanya di Mgo777

James Milner: Pemain Sepak Bola Serba Dapat

James Philip Milner MBE ialah seorang pemain sepak bola professional asal Inggris yang bermain sebagai pemain tengah untuk club Liga Khusus Inggris Brighton dan Hove Albion. Seorang pemain serba dapat, Milner bisa bermain di beberapa posisi, termasuk di sayap, di baris tengah, dan sebagai bek segi.

Milner terlahir di Wortley, Leeds, Inggris, di tanggal 4 Januari 1986. Dia mengawali profesi sepak bolanya di Leeds United, dan bermain untuk Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool.

Milner ialah pemain yang serba dapat dan karyawan keras. Dia dikenali kekuatannya untuk bermain di beberapa posisi, dan stamina dan kecepatannya yang hebat. Milner adalah pemain yang disiplin dan professional.

Sepanjang profesinya, Milner sudah memenangi beragam gelar, termasuk:

  • 1x Liga Premier (2019-20)
  • 1x Liga Champions UEFA (2018-19)
  • 1x Piala FA (2022)
  • 1x Piala Liga Inggris (2015-16)
  • 1x Piala Super UEFA (2019)
  • 1x Piala Dunia Antar-klub FIFA (2019)

Milner sudah bermain untuk timnas Inggris sekitar 66 kali, dan cetak 7 gol. Dia sebagai wakil Inggris di Piala Dunia FIFA 2010, Piala Eropa UEFA 2012, dan Piala Dunia FIFA 2014.

Milner adalah pemain sepak bola tersukses di Inggris. Dia ialah pemain yang serba dapat, karyawan keras, dan professional. Milner sudah memenangi banyak gelar dan sebagai wakil Inggris di tingkat dunia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *