Berita Duka: Lisa Rumbewas Wafat, Olahragawan Angkat Besi Legendaris RI Jakarta, Tentcorp.com - Berita duka tiba dari dunia olahraga Indonesia. Lisa Rumbewas yang disebut olahragawan angkat besi legendaris Indonesia wafat di hari ini, Minggu (14/1) sekitaran jam 03.00 WIT di RSUD Jayapura.

Berita Duka: Lisa Rumbewas Wafat, Olahragawan Angkat Besi Legendaris RI

Jakarta, Tentcorp.com – Berita duka tiba dari dunia olahraga Indonesia. Lisa Rumbewas yang disebut olahragawan angkat besi legendaris Indonesia wafat di hari ini, Minggu (14/1) sekitaran jam 03.00 WIT di RSUD Jayapura.

“Sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan sebagai wakil warga olahraga prestasi, saya sampaikan ikut bersedih cita,” kata Ketua umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman dalam launching persnya, d ikutip dari detikcom.

Marciano ikut doakan Lisa mendapat tempat mulia disebelah Tuhan yang Maha Penyayang.

“Jasanya sebagai Patriot Olahraga akan diingat, dan berikan motivasi beberapa Lifter Indonesia untuk raih prestasi dunia,” dia menambah.

Lisa Rumbewas diketahui 3x ikut Olimpiade. Dia selalu sukses menyumbangkan medail buat Indonesia melalui kesertaan di ke-3 peristiwa itu.

Lisa Rumbewas menyikat medali perak di Olimpiade 2000 (kelas 48 kg) dan 2004 (kelas 53 kg). Wanita kelahiran Papua itu selanjutnya menyembahkan medali perunggu pada kesertaan pada Olimpiade 2008 di Beijing (kelas 53 kg).

Lisa Rumbewas mengharumkan nama Indonesia di tingkat regional. Diantaranya dengan kesuksesan kantongi medali emas SEA Game 2009 pada kelas 58 kg, perak di SEA Game 2001, dan perunggu d SEA Game 2003.

Medali perunggu dicapainya di Asian Game Busan 2002. Dia ikut mendapat medali perak pada Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2006.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *