Malaysia Versus Yordania: Harimau Malaya Dipukul 0-4 Tentcorp.com - Malaysia buka aksinya di Piala Asia 2023 dengan negatif. Harimau Malaya tidak memiliki daya di depan Yordania hingga menerima kekalahan mutlak dengan score 0-4.

Malaysia Versus Yordania: Harimau Malaya Dipukul 0-4

Tentcorp.com – Malaysia buka aksinya di Piala Asia 2023 dengan negatif. Harimau Malaya tidak memiliki daya di depan Yordania hingga menerima kekalahan mutlak dengan score 0-4.
Mainkan pertandingan Group E, Malaysia hadapi Yordania di Stadion Al Janoub pada Selasa (16/1/2024) pagi hari WIB. Kemenangan the Chivalrous Ones ditetapkan oleh masing-masing sepasang gol dari Mahmoud Al Mardi dan Mousa Tamari (satu penalti).

Dengan hasilnya ini Malaysia tenggelam pada posisi terikuth Group E Piala Asia 2023 tanpa point. Yordania di pucuk dengan 3 point, sama dengan Korea Selatan di bawahnya tetapi unggul beda gol.

Yordania buka score pada menit keduabelas. Mahmoud Al Mardi membuat gol cantik untuk bawa Yordania melampaui Malaysia 1-0.

Yazan Al Naimat menyisir segi kiri kotak penalti lantas mengirimi umpan ke Al Mardi. Pemain yang disebutkan paling akhir menyelesaikan dengan tendangan meliuk ke pojok atas gawang.

Cuma tidak lama kemudian, Yordania mengeklaim penalti sesudah pelanggaran Matthew Davies pada Yazan Al Naimat. Sesudah berunding dengan petugas VAR, wasit melihat monitor di tepi lapangan lantas memberi penalti.

Mousa Tamari maju sebagai pelaksana eksekusi dan jalankan pekerjaannya secara baik. Tamari mengirimi Syihan Hazmi jatuh ke yang keliru dengan arahkan bidikannya ke pojok atas gawang. Yordania membesarkan score jadi 2-0 atas Malaysia pada menit ke-18.

Enam menit berlalu, Yordania membuat gol ke-3 dari kaki Tamari. Wasit membatalkan gol itu sesudah berunding dengan VAR. Gol tidak resmi karena offside.

Gol ke-3 Yordania pada akhirnya tercipta . Di menit ke-32, Al Mardi membuat gol ke-2 nya di laga ini untuk mengganti score jadi 3-0.

Tamari terima umpan dari tengah lapangan lantas diterima Al Naimat. Ia mengelabui Hazmi saat sebelum mengirimi umpan ambil untuk dituntaskan Al Mardi dengan sontekan dari depan gawang.

Menjelang turun minum, Malaysia hampir membuat gol balasan. Tendangan melengkun Stuart Wilkin tidak dapat dijangkau penjaga gawang Yazeed Abulaila, tetapi bola tetap melebar tipis dari tiang gawang Yordania.

Setelah turun minum, Yordania turunkan intensif bermainnya hingga Malaysia sedikit bebas lakukan gempuran. Meskipun begitu, Malaysia kesusahan di sepertiga akhir.

Yordania justru membuat gol keempatnya di enam menit akhir. Sesudah terima umpan dari tengah lapangan, Altamari membawa bola di depan.

Di pinggir tempat D, Altamari melepas tendangan lambung melalui atas kepala Hazmi saat sebelum bersarang di gawang Malaysia. Yordania sekarang melampaui Malaysia 4-0.

Formasi Pemain

TIMNAS MALAYSIA: Syihan Hazmi, La’Vere Corbin-Ong, Matthew Davies, Dion Cools, Junior Eldstal, Afiq Fazail, Stuart Wilkin, Darren Lok (Shahrul Saad 46′), Romel Morales (Akhyar Rashid 63′), Faisal Halim, Bijak Aiman (Paulo Josue 63′)

TIMNAS YORDANIA: Yazeed Abulaila, Salem Al Kematianin, Ehsan Haddad (Feras Shilbaya 67′), Abdallah Nasib, Yazan Al Arab, Mahmoud Al Mardi (Mohammad Abu Hasheesh 35′), Noor Al Rawabdeh, Nizar Al Rashdan (Raja’ei Ayed 67′), Mousa Tamari, Yazan Al Naimat (Anas Al Awadat 67′), Ali Olwan

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *