NASA Blak-blakan Lokasi Alien dan Jaraknya dari Bumi

Komunitas Pejuang Gacor – Usaha beberapa pakar lakukan penelusuran kehidupan asing di luar bumi terus berjalan. Bahkan juga, Tubuh Penerbangan dan Antariksa AS (NASA) menyebutkan alien dipercayai hidup tidak jauh dari Bumi.
“Saya percaya kita akan temukan kehidupan di planet lain. Saya berpikir dalam Tata Surya kita, kita demikian dekat tetapi tidak percaya 100%,” kata periset periset di Goddard Ruang Flight Centre NASA, Michelle Thaller, d ikutip dari Mirror, Minggu (17/9/2023).

Thaller yakini apa yang dicari dari kehidupan luar Bumi ada di planet Venus. Adapun penelusuran kehidupan itu tinggal permasalahan waktu saja.

“Saya sebelumnya tidak pernah menduga Venus. Venus saat ini menjadi tempat di mana kita menyaksikan suatu hal di atmosfer yang seperti terlihat dibuat oleh bakteri,” ungkapkan Thaller.

Kepercayaan Thaller ada kehidupan di Venus cukup mengagetkan. Masalahnya lingkungan planet itu tidak memberikan dukungan manusia hidup di situ.

Jarak Venus dengan Matahari 67 juta mil atau 107,delapan juta km. Ini membuat temperatur permukaan atasnya jadi benar-benar panas, bahkan juga capai 475 derajat celcius. Dalam pada itu, jaraknya dari Bumi 41 juta mil.

Atmosfernya memiliki kandungan asam beracun, tidak memberikan dukungan manusia hidup di situ. Yaitu terbagi dalam asam sulfat dan karbon dioksida yang menghambat panas keluar planet.

Tesis Thaller dibantah oleh pakar astrobiologi University College of London, Dominic Papineau. Menurut dia memerlukan air cair yang diketemukan di luar Bumi untuk menunjukkan ada kehidupan di situ.

“Supaya reaksi kimia terkait dengan kehidupan dapat berjalan, air berbentuk cair dibutuhkan. Karena itu, untuk temukan kehidupan di luar Bumi, perlu temukan air cair dan untuk temukan fosil di luar Bumi perlu cari bebatuan sedimen yang dulu pernah melakukan kontak sama air cair di masa silam,” terangnya.

Originally posted 2023-09-17 09:25:06.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *