Undur dari Komisaris Khusus Pertamina Hari Ini Ahok Turut Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Undur dari Komisaris Khusus Pertamina, Hari Ini Ahok Turut Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK

Tentcorp.com, Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sah undur dari kedudukannya sebagai Komisaris Khusus PT Pertamina. Ahok mengatakan mulai akan berkampanye untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Ahok bahkan juga akan secara langsung turut berkampanye pada Acara Masyarakat Jakarta di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Bekas gubernur DKI Jakarta itu akui pernyataan undurnya untuk hilangkan ketidaktahuan atau misinformasi di kelompok Ahokers berkaitan beberapa berita hoax yang tersebar berkenaan arah politiknya pada pemilihan presiden 2024.

“Pokoknya supaya beberapa Ahokers tidak kebingungan arah politik saya ke mana. Dengan turut kampanye bantu Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua rumor hoaks jika saya bantu pasangan lain, langsung stop,” kata Ahok dalam penjelasannya, Jumat (2/2/2024).

Ahok pastikan akan datang pada Acara Masyarakat Jakarta sebagai kampanye pemungkas Ganjar-Mahfud.

Berita berkenaan pemunduran dianya dari kedudukan Komisaris Khusus Pertamina dikatakan secara langsung oleh Ahok lewat upload di akun Instagram pribadinya, @basukibtp, pada Jumat (2/2/2024) malam, sekitaran jam 19.00 WIB.

Dalam upload itu, Ahok yang menggunakan baju kotak warna biru-hitam, memperlihatkan bukti pertanda terima surat pemunduran dianya di lembar kertas dengan logo Pertamina, yang diperuntukkan ke Dewan Komisaris PT Pertamina (Persero).

Dan pada halaman seterusnya, Ahok mengupload pertanda penyerahan surat pemunduran diri dan laporan pertanggung jawaban sebagai Komisaris Khusus Pertamina (Persero) ke Menteri BUMN Erick Thohir, sebagai pemegang saham.

Adapun surat pemunduran diri yang diperuntukkan ke Dewan Komisaris Pertamina dan Menteri BUMN terdaftar pada Kamis (1/2/2024).

Dalam upload itu, Ahok menulis pengakuan jika surat pemunduran dianya sudah diberikan ke Dewan Komisaris Pertamina dan Menteri BUMN pada Jumat (2/2/2024). Hal tersebut sekalian jadi bukti sah berkaitan kejelasan berita pemunduran dianya.

“Upload ini adalah bukti pertanda terima surat pemunduran diri saya sebagai Komisaris Khusus PT Pertamina (Persero) yang saya berikan ini hari, 2 Februari 2024,” tulis Ahok.

Ahok yang dulu pernah menemani Jokowi ketika menjadi gubernur DKI itu mengatakan siap memberikan dukungan dan turut berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Sama ini saya mengatakan memberikan dukungan dan akan turut mempropagandakan pasangan capres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Ini supaya tidak lagi ada ketidaktahuan berkaitan arah politik saya. Merdeka! Merdeka! Merdeka!,” ungkapkan Ahok.

Ganjar Semakin Semangat Dapat Support Ahok

Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, sampaikan terima kasih atas support bekas Komisaris Khusus PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang sudah mengatakan siap berkampanye untuk Ganjar-Mahfud.

“Terima kasih support dan tambahan dayanya Mas BTP,” kata Ganjar d ikutip dari akun X @ganjarpranowo, Jumat (2/22023).

Ganjar Pranowo mengharap support Ahok membuat semangat team dan paslon 03 semakin berpijar dan berkobar. “Makin manyala, silahkan kita berusaha untuk demokrasi Indonesia,” kata Ganjar.

Ahok Senang Jadi Petugas Partai

Awalnya, Ahok mengatakan dianya ialah petugas partai dan senang akan hal tersebut. Ahok menyebutkan, PDIP adalah partai yang dapat dipercayai karena stabil saat perjuangkan ideologi.

“Ini stabil. Ini partai yang dapat kita yakin karena ia stabil. Saya ialah petugas partai, karena saya ialah kader yang dilatih, diberikan tugas untuk merealisasikan harapan proklamasi,” kata Ahok di Sekolah Partai PDIP, Rabu (10/1/2024).

Menurut Ahok, kata petugas partai berlaku untuk semua kader, tidak kecuali Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga adalah sisi petugas partai.

“Ibu Megawati petugas partai. Saya ialah petugas partai dari PDIP untuk merealisasikan keadilan sosial, sesuai harapan proklamasi dan ini ialah partai yang ideologinya terang,” katanya.

Tidak lupa, Ahok sampaikan selamat ulang tahun untuk PDIP dan sampaikan terima kasih atas stabilitas PDIP.

“Karena itu itu saya katakan, selamat ulang tahun ke-51 ya, saya senang, saya mengucapkan terima kasih. Indonesia ada partai PDIP yang stabil perjuangkan ideologi Pancasila dan pasti Kebhinekaan Tunggal Ikaan,” katanya.

Ahok akui mendapatkan pekerjaan mendidik masyarakat jika partai politik ialah sisi dari demokrasi. Semua susunan dalam bernegara memerlukan partai politik.

“Kita nih sudah setuju waktu bernegara, kita memberikan pada parpol yang atur segala hal. Anda ingin tentukan panglima TNI, tentukan polisi, tentukan siapa saja, KPU, perlu melalui partai politik,” kata Ahok.

Karena itu, Ahok tidak setuju jika ada yang menjelaskan partai politik cuma berisi kader korupsi.

“Jika kamu menjelaskan, kader partai ada juga yang tidak betul, korupsi, ya itu di sekolah sama juga. Ada pandai, bodoh, ada yang, begitu kan,” kata Ahok.

“Karena kamu yang jujur tidak ingin masuk partai politik, itu permasalahannya. Kamu masuk donk,” tandas Basuki Tjahaja Purnama.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *