Daftar Olahragawan dengan Bayaran Paling tinggi 2023: Cristiano Ronaldo Pertama, Mbappe sesudah Messi Tentcorp.com - Cristiano Ronaldo rupanya tetap jadi olahragawan berpenghasilan paling tinggi di dunia sekarang ini.

Daftar Olahragawan dengan Bayaran Paling tinggi 2023: Cristiano Ronaldo Pertama, Mbappe sesudah Messi

Tentcorp.com – Cristiano Ronaldo rupanya tetap jadi olahragawan berpenghasilan paling tinggi di dunia sekarang ini.

Daftar olahragawan berpenghasilan paling tinggi tahun 2023 tersingkap di hari Kamis (8/2/2024) tempo hari, dengan 2 pemain sepak bola terpopuler di rangking dunia ada di rangking tiga paling atas.

Website ‘Spotrtico’ yang berspesialisasi pada ekonomi olahraga ungkap bintang Al Nassr sekarang ini, Cristiano Ronaldo, menempati posisi teratas daftar itu menaklukkan olahragawan lain dari beragam sektor olahraga.

Ronaldo jadi olahragawan yang terima bayaran terbanyak sepanjang 2023 lantas dengan hasilkan beberapa pundi uang capai $257 juta dollar atau lebih dari Rp4 triliun.

Pesaing khusus Ronaldo yang sekarang main di MLS, yaitu Lionel Messi, pun tidak ketinggal tempati urutan ke-3 dengan $130 juta atau sejumlah Rp 2 triliun, di mana $65 juta dari upahnya, dan jumlah yang masih sama dari iklan.

Adapun tempat ke-2 dalam perincian itu diisikan oleh dihuni oleh pegolf Spanyol Jon Rahm, yang kantongi $203 juta (Rp3,1 triliun), di mana $181 juta (Rp1,8 triliun) dari hadiah, dan $22 juta (Rp344 miliar) dari sponsorship.

Sesudah keluar dari Manchester United, Ronaldo tanda-tangani kontrak dengan Al Nassr di awal Januari 2023 yang diyakinkan berharga lebih dari $200 juta /tahun.

Dengan lebih dari 1/2 miliar penganut di sosial media, Ronaldo hasilkan sekitaran $60 juta dari support sponsor di luar lapangan.

Ronaldo dan Messi ialah dua dari 4 pemain sepak bola yang masuk enam besar dalam perincian Sportico, di ikuti oleh Kylian Mbappé ($125 juta) dan Neymar ($121 juta).

Empat pemain MGO777 NBA  ada di rangking 10 besar, dengan LeBron James pimpin dengan $125,tujuh juta, sekalian jadi olahragawan Amerika pertama dalam perincian karena upahnya $45,tujuh juta ditambahkan $80 juta dalam iklan.

NBA menyumbangkan tiga nama selanjutnya ke daftar: Stephen Curry ada di posisi ke-7 keseluruhannya, dengan keseluruhan penghasilan $98,sembilan juta.

Giannis Antetokounmpo ($88,empat juta) dan Kevin Durant ($86,empat juta) masing-masing ada di posisi ke-8 dan ke-9.

Sisi yang paling menonjol pada daftar ini ialah tidak ada olahragawan wanita yang masuk ke 100 besar, yang mengidentifikasi pertamanya kali cuma olahragawan pria yang masuk ke 3 tahun Sportico kumpulkan olahragawan berpenghasilan paling tinggi, menurut wartawan Sportico Kurt Badenhausen.

Juara AS Terbuka Coco Gauff ialah olahragawan wanita berpenghasilan paling tinggi di tahun 2023 dengan prediksi $22,tujuh juta dari hadiah uang, support, dan performa.

Badenhausen menulis jika pendapatan Gauff pun tidak akan membuat MGO55 masuk ke 200 besar.

Dalam laporan itu, Sportico mengeklaim tersambung dengan lebih dari 40 orang yang ketahui kontrak olahragawan dalam dan di luar lapangan, termasuk mereka yang ada di team, liga, agen olahraga, perusahaan promo, dan konselor untuk tentukan 100 orang berpenghasilan paling tinggi di tahun 2023.

Dalam perincian 100 itu, ada olahragawan dari 8 cabang olahraga dan 25 negara, yang mendapat penghasilan sekitaran $5,4 miliar tahun kemarin.

Keseluruhannya meliputi $4,2 miliar upah dan hadiah uang, dan $1,2 miliar dari sponsor, memorabilia, performa, dan banyak.

10 paling atas dalam perincian olahragawan berpenghasilan paling tinggi menurut Sporico seperti terlihat ini:

  • Cristiano Ronaldo ($260 juta)
  • Jon Rahm ($203 juta)
  • Lionel Messi ($130 juta)
  • LeBron James ($125,7 juta)
  • Kylian Mbappe ($125 juta)
  • Neymar ($121 juta)
  • Stephen Kari ($98,9 juta)
  • Giannis Antetokounmpo ($88,4 juta)
  • Kevin Durant ($86,9 juta)
  • Patrick Mahomes ($84,3 juta)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *