Daftar 7 Negara yang Maju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Sekitar tujuh timnas, termasuk Indonesia, sudah ditegaskan sukses amankan ticket untuk melesat ke set perempat final Piala Asia U-23 2024Sekitar tujuh timnas, termasuk Indonesia, sudah ditegaskan sukses amankan ticket untuk melesat ke set perempat final Piala Asia U-23 2024

Daftar 7 Negara yang Maju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Sekitar tujuh timnas (timnas), termasuk Indonesia, sudah ditegaskan sukses amankan ticket untuk melesat ke set perempat final Piala Asia U-23 2024, Senin (22/4/2024).
Qatar dan Indonesia U-23 ialah dua tim nasional pertama kali yang masuk ke perincian negara bisa lolos delapan besar Piala Asia U-23 2024 dengan status juara dan runner up Group. Karena, group yang lain belum juga memainkan laga group paling akhir untuk pastikan status juara group.

Tim Garuda Muda ditegaskan bisa meneruskan perjuangan di Qatar sesudah sukses membantai Yordania dengan score akhir 4-1 dalam matchday paling akhir Group A di Abdullah bin Khalifa Fase, Doha, Qatar Minggu (21/4/2024) malam.

Keseluruhan 4 gol dari Marselino Ferdinan di menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman di menit ke-40, dan Komang Tegar di menit ke-86 sukses mengantar Indonesia maju ke set seterusnya sebagai runner up Group A berbekal perolehan enam point.

Masih dari Group A, Qatar sukses amankan ticket untuk lanjut berusaha di tanah sendiri sebagai juara group. Berdasarkan catatan klassemen, Qatar amankan tujuh point hasil dari dua kemenangan dan satu seri.

Selainnya Qatar dan Indonesia, lima negara yang lain ditegaskan melesat ke set delapan besar ialah Korea Selatan dan Jepang dari Group B, Arab Saudi dari Group C, dan Uzbekistan dan Vietnam U-23 dari Group D.

Sekarang ini, Indonesia sedang menanti siapa musuh seterusnya di Piala Asia U-23 2024. Karena, Korea Selatan dan Jepang harus merebutkan status juara Group B di hari ini, Senin (22/4/2024) selesai sama mengumpulkan enam point. Nanti, juara Group B akan melawan Indonesia pada set perempat final.

Demikian juga dengan Group D yang akan tentukan status juara group pada Selasa (23/4/2024) esok. Uzbekistan dan Vietnam terdaftar sama mengumpulkan keseluruhan enam point.

Dalam pada itu, satu slots yang masih ada untuk set seterusnya sedang diperebutkan oleh dua tim nasional penghuni Group C, yakni Thailand dan Irak. Pada pertandingan terakhir Senin malam jam 22.30 WIB kelak, Irak akan melawan Arab Saudi dan Thailand berjumpa Tajikistan.

Berikut daftar tujuh negara yang bisa lolos perempat final Piala Asia U-23 2024.

Group A

  • Qatar (Juara Group)
  • Indonesia (Runner Up)

Group B

  • Korea Selatan
  • Jepang

Group C

  • Arab Saudi

Group D

  • Uzbekistan
  • Vietnam

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *