Berbalas Gol Bunuh Diri, Jepang Versus Australia Habis 1-1

tentcorp.com – Tidak ada juara di pertandingan Jepang versus Australia. Berbalas gol bunuh diri, Perputaran Ke-4 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 Zone Asia itu habis 1-1.

Pada laga yang diadakan di Saitama Fase, Selasa (15/10/2024) malam WIB, Jepang tampil tanpa kapten Wataru Endo yang mangkir karena memiliki masalah dengan kesehatannya. Ayasa Ueda terpasang sebagai penyerang tunggal didukung trio Takefusa Kubo, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma.

Ke-2 team telah tukar gempuran di 10 menit awalnya. Kubo melepas tendangan kaki kanan di menit ke enam dari pojok sempit tetapi tetap melebar.

Satu menit selanjutnya gantian Mitch Duke yang memberikan ancaman dari sundulan yang tetap melebar disebelah kanan gawang Zion Suzuki. Di menit ke-15 Ritsu Doan temukan sela di pertahanan Australia dan melepas tendangan keras yang dapat dihalau Joe Gauci.

Ao Tanaka buang kesempatan emas di menit ke-23 dari keadaan serbuan balik saat bidikannya di kotak penalti melayang-layang di atas garis.

Demikian pula dengan kesempatan Shogo Taniguchi di menit ke-27 dari sundulan melanjutkan korner Kubo yang tetap melenceng. Tidak ada kesempatan beresiko dibuat ke-2 team sampai set pertama habis 0-0.

Masuk di set ke-2 , Jepang tetap memimpin permainan. Sayang, mereka kecolongan di menit ke-58 sesudah Taniguchi yang mencoba menepis crossing dari segi kanan, justru arahkan ke gawang sendiri.

Gol itu membuat Jepang tersentak dan secara langsung menekan habis Australia. Mereka memaksakan Australia lebih bertahan dari gelombang gempuran yang dibuat Ueda dan Hidemasa Morita pada menit ke-62 dan ke-62, tetapi belum menjumpai target.

Jepang pada akhirnya dapat menyamai score di menit ke-76, dari gol bunuh diri musuh. Tusukan Keito Nakamura dari segi kiri disudahi umpan ambil di depan gawang, dan dibelokkan Cameron Burgess hingga membobol jaring sendiri.

Jepang semakin bergairah cari gol, tetapi usaha mereka tidak berbuah hasil karena Australia bertahan keseluruhan. Score 1-1 tutup pertandingan Jepang versus Australia.

Tambahan satu point ini tidak mengganti posisi Jepang di pucuk Klassemen Group C dengan 10 point dari 4 pertandingan. Australia pada posisi ke-2 dengan 5 point dari 4 pertandingan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *