Renault 5 E-Tech, Hatchback 70-an Sekarang Menjelma Jadi Mobil Listrik Rp 425 Juta-an

Renault 5 E-Tech, Hatchback 70-an Sekarang Menjelma Jadi Mobil Listrik Rp 425 Juta-an Tentcorp.com, Jakarta - Sah melaju di Geneva Motor Show pada Senin 26 Februari, versus produksi dari Renault 5 E-Tech Electric yang baru, menjadi reinkarnasi kekinian dari mode lawasnya yang ditawarkan pada 1972. Hatchback itu sekarang berubah jadi mobil listrik kekinian.Renault 5 E-Tech, Hatchback 70-an Sekarang Menjelma Jadi Mobil Listrik Rp 425 Juta-an Tentcorp.com, Jakarta - Sah melaju di Geneva Motor Show pada Senin 26 Februari, versus produksi dari Renault 5 E-Tech Electric yang baru, menjadi reinkarnasi kekinian dari mode lawasnya yang ditawarkan pada 1972. Hatchback itu sekarang berubah jadi mobil listrik kekinian.

Renault 5 E-Tech, Hatchback 70-an Sekarang Menjelma Jadi Mobil Listrik Rp 425 Juta-an

belo4d, Jakarta – Sah melaju di Geneva Motor Show pada Senin 26 Februari, versus produksi dari Renault 5 E-Tech Electric yang baru, menjadi reinkarnasi kekinian dari mode lawasnya yang ditawarkan pada 1972. Hatchback itu sekarang berubah jadi mobil listrik kekinian.

Design dari hatchback subcompact Prancis ini masih tetap setia pada penampilan mode ide awalannya yang diperlihatkan pada 2021. Dengan dasar listrik penuhnya, mobil ini tawarkan capaian sampai 400 km.

Dikutip CarScoops, di Geneva Motor Show 2024, Renault sudah umumkan harga awalnya sekitaran €25.000 atau di range Rp 425 juta-an, menjadikan salah satunya mobil listrik paling dapat dijangkau di pasar Eropa.

Di pasar Eropa, harga mobil ini berkompetisi dengan VW ID.2 yang sepadan VW ID.2, tambah murah dibanding Peugeot E-208, tetapi sedikit semakin tinggi dibanding Citroen e-C3 yang baru dikenalkan. Kompetitor yang lain termasuk Mini Cooper Electric dan Fiat 500e yang sedikit kecil.

Beberapa usaha menghidupkan lagi Renault 5 dari tahun 70an banyak dilaksanakan seperti pada design kesemuaannya, warna, sampai detil pada lampu. Tetapi tentu saja dengan peningkatan yang tampilkan kesan-kesan lebih kekinian dan hebat.

Waktu peningkatan R5 E-Tech Electric dipotong jadi tiga tahun, dengan manfaatkan ketrampilan unit baru Renault, Ampere. Ini ialah mode produksi pertama kali yang memakai arsitektur AmpR Small yang baru, versus terkini dan terelektrifikasi dari CMF-B yang banyak dipakai dan telah jadi dasar untuk Renault Clio dan Captur.

Design yang Menghidupkan Kenangan

Renault 5 E-Tech Electric datang dalam 5 variasi warna bodi. Dua salah satunya ialah Pop Yellow dan Pop Green yag di inspirasi dari warna simbolis daftar awalnya 70-an yang hendak membawa tersambung saat memory kelompok mengenai Renault 5.

Design exterior mobil yang ambil ide dari style retro, nyaris sama dengan ide yang pertama kalinya dikenalkan 3 tahun kemarin. Siluetnya dan nuansa style yang digotong capai detil paling kecil, termasuk design roda.

Bibir roda dibikin menonjol di inspirasi oleh R5 Turbo yang populer, memberi penampilan hatchback listrik ini sentuhan sporti ala-ala hot hatch.

Tetapi bila disaksikan lebih cermat, sejumlah ketidaksamaan kecil terlihat terang, seperti lampu lebih lembut di ke-2 ujung, pilar lebih tebal, dan spion dan gagang pintu konservatif.

Diagram LED pada lampu depan yang gelap direncanakan untuk seperti pupil mata manusia yang di inspirasi dari iklan unik Renault 5 asli. Di lain sisi, lampu belakang yang terpasang dengan vertikal jadi penghormatan paling menonjol pada Renault 5 classic.

Lampu itu tersambung oleh sisi trim hitam dan diperlengkapi perpanjangan lembut dari panel samping yang mempunyai tujuan tingkatkan perform aerodinamis hatchback.

Salah satunya feature mencolok dari mobil ini ialah tanda pengisian daya yang ditaruh pada bagian atas kap, ambil ide dari aliran masuk udara ciri khas Renault 5 asli. Ruangan ini digunakan sebagai panel grafis yang berpijar setiap kendaraan tersambung ke pengisi daya, memberi informasi mengenai tingkat pengisian.

Interior yang Hebat dan Ramah Lingkungan

Interior dari R5 E-Tech Electric memadankan beberapa unsur retro dan beberapa warna cerah yang mengingati pada mode asli dengan sentuhan kekinian.

Pusat perhatiannya ialah monitor sentuh 10,1 inch yang dipadankan cluster instrument digital. Mekanisme selingan OpenR Link yang disokong oleh Google bisa memuat lebih dari 50 program dan service sekalian mengenalkan pendamping digital AI baru namanya “Reno”.

Peralatan keamanan meliputi Active Driver Assist yang disebut mekanisme ADAS tingkat 2.

Feature mencolok yang lain mencakup setir multi-fungsi yang diperlengkapi knop start yang menonjol, dan tekstil kekinian yang dipakai di semua kabin berbahan daur kembali dan material ramah pada lingkungan.

Renault memberi penekanan besar pada karakter berkesinambungan dari mobil listrik ini yang capai 85% berbahan daur kembali.

Dari sisi ringkas, hatchback ini mempunyai design lima bangku dengan ruangan bagasi yang ada sejumlah 326 liter dan kemampuan derek sejumlah 500 kg.

Ada Dalam Tiga Daya Output dan Dua Pilihan Battery

Renault 5 E-Tech Electric terkini akan dibuat di Douai, Prancis oleh unit Ampere.

Dengan panjang 3,92 mtr., mobil kota ini mengenalkan basis baru AmpR Small, yang pernah dikenali sebagai CMF-BEV.

Motor listrik tunggal yang mengambil sumber dari Megane E-Tech dan Scenic E-Tech lebih besar, ada dalam tiga daya output, hasilkan 94, 121, atau 148 tenaga kuda.

Pilihan pak battery tawarkan kemampuan di antara 40 kWh atau 52 kWh, sama yang paling akhir memberi capaian WLTP sampai 400 km.

Battery ini cocok dengan pengisian dengan cepat DC dengan tingkat 80 kW dan 100 kW masing-masing.

Disamping itu, mode ini memberikan dukungan tehnologi V2G (vehicle-to-grid), memungkinkannya pemilik untuk mengalihkan energi kembali lagi ke sambungan listrik.

Perancang Renault sudah lakukan banyak tugas pada penataan sasis R5 E-Tech Electric yang prospektif kekuatan roadholding kelas paling depan dalam fragmennya dan performa yang bisa dibanding kendaraan lebih besar.

Ini beberapa karena suspensi belakang multi-link, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan tapak jejak solid, menjadikan hebat gesit.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *