Ganjar Disampaikan ke KPK Atas Sangkaan Gratifikasi, Ganjarist Singgung Rekam Tapak jejak

Ganjar Disampaikan ke KPK Atas Sangkaan Gratifikasi Ganjarist Singgung Rekam Tapak jejakGanjar Disampaikan ke KPK Atas Sangkaan Gratifikasi Ganjarist Singgung Rekam Tapak jejak

Ganjar Disampaikan ke KPK Atas Sangkaan Gratifikasi, Ganjarist Singgung Rekam Tapak jejak

mgo55, Jakarta – Ketua Umum Sukarelawan Ganjarist, Kris Tjantra, memberi respon masalah dilaporkannya calon presiden 03 Ganjar Pranowo ke KPK berkaitan sangkaan akseptasi gratifikasi Bank Jawa tengah saat Ganjar tetap memegang sebagai Gubernur Jawa tengah.

Menurut Kris, laporan yang sudah dilakukan oleh Indonesia Police Watch (IPW) tidak membuat public berlainan memandang Ganjar, terutama public di Jawa tengah.

“Warga kita cukup pintar ya bagaimana memandang terutama di Jawa tengah yang telah rasakan bagaimana kepimpinan Mas Ganjar sebagai Gubernur Jawa tengah waktu itu sepanjang dua masa. Kita mengetahui jika reputasi Mas Ganjar bersih orangnya, dan beliau ialah figur yang memiliki integritas,” kata Kris.

Ia menjelaskan bagaimana Jawa tengah saat dipegang Ganjar sering memperoleh penghargaan dari KPK, terutama masalah kepatuhan laporan LHKPN.

“Penghargaan yang diberi KPK saat itu bukanlah yang biasa . Maka terang di bawah kepimpinannya Mas Ganjar, semua petinggi dan komponen piranti wilayah itu semua dipantau, dan beliau benar-benar kerasa ke semua bawahannya waktu itu tidak untuk lakukan kan perlakuan korupsi kolusi dan nepotisme,” katanya kepada team pers mgo55.

Kris yakini apa yang disampaikan IPW berkaitan Ganjar tidak bisa dibuktikan.

“Ganjarist hingga kini benar-benar percaya Mas Ganjar tidak terturut dalam sangkaan yang disampaikan IPW. Beliau pimpinan yang telah terbukti rekam tapak jejaknya. Kita dapat menyaksikannya,’ katanya.

“Saya pikir warga telah pintar dapat menyaksikan komptensi dari Mas Ganjar, bersih tidaknya beliau, dan beliau figur yang memiliki integritas kita dapat menyaksikannya, karena reputasi itu hal yang mustahil dan tidak dapat disangkal dan semua dapat kelihatanlah, perjalanan Mas Ganjar pada waktu pimpin Jawa tengah sepanjang dua masa,” tandas Kris.

IPW Adukan Ganjar

Diketahui, Komisi Pembasmian Korupsi (KPK) terima laporan berkaitan sangkaan akseptasi gratifikasi Direktur Khusus Bank Jawa tengah masa 2014-2023 Supriyatno dan Gubernur Jawa tengah masa 2013-2023 Ganjar Pranowo.

Laporan itu awalnya dilaporkan oleh Indonesia Police Watch (IPW).

“Sesudah kami check, benar ada laporan warga diartikan,” kata Juru Berbicara KPK Ali Fikri ke reporter, Selasa (5/3/2024).

Ali menjelaskan KPK akan tindak lanjuti laporan itu.

“Kami selekasnya tindaklanjuti dengan klarifikasi terlebih dulu oleh sisi aduan warga KPK,” ucapnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *