PSG versus Rennes: Gol Tunggal Mbappe Bawa Les Parisiennes ke Final Piala Prancis

Tentcorp.com - Paris Saint-Germain mengambil langkah ke final Piala Prancis. Itu sesudah pertandingan PSG versus Rennes di semi-final Piala Prancis dimenangi oleh Les Parisiens, panggilan Paris Saint-Germain, 1-0.Tentcorp.com - Paris Saint-Germain mengambil langkah ke final Piala Prancis. Itu sesudah pertandingan PSG versus Rennes di semi-final Piala Prancis dimenangi oleh Les Parisiens, panggilan Paris Saint-Germain, 1-0.

PSG versus Rennes: Gol Tunggal Mbappe Bawa Les Parisiennes ke Final Piala Prancis

Tentcorp.com – Paris Saint-Germain mengambil langkah ke final Piala Prancis. Itu sesudah pertandingan PSG versus Rennes di semi-final Piala Prancis dimenangi oleh Les Parisiens, panggilan Paris Saint-Germain, 1-0.

Pertandingan PSG versus Rennes itu berjalan Parc des Princes, Kamis pagi hari, 4 April 2024. Gol satu-satunya di pertandingan PSG versus Rennes itu diciptakan oleh Kylian Mbappe.

Kemenangan PSG ini bawa mereka ke partai final. Sekalian membuat mereka beberapa langkah ke arah piala Piala Prancis ke-15.

PSG akan hadapi Lyon di Final Piala Prancis, 25 Mei kedepan. Lyon sendiri melesat ke Final Piala Prancis sesudah mereka menaklukkan Valenciennes FC 3-0, Rabu pagi hari 3 April 2024.

Pelatih PSG Luis Enrique mengaku teamnya sebelumnya sempat kesusahan meningkatkan permainan di set pertama, walaupun memimpin kepenguasaan bola.

“Rennes sangatlah baik. Kami punyai banyak kesempatan tetapi Mandanda (Steve Mandanda, penjaga gawang Rennes) tampil cemerlang,” kata Enrique.

Jalannya laga PSG versus Rennes

PSG telah medominasi pada awal laga. Kylian Mbappe punyai kesempatan emas pada menit kesebelas.

Waktu itu Mbappe sukses terlepas dari pengamanan pemain belakang Rennes. Tetapi sayang tendangan Mbappe tetapi tetap menimpa tiang.

Mandanda menepiskan shooting Mbappe di menit ke-13, yang berbuntut mengenai garis.

PSG memperoleh hadiah penalti pada menit ke-36. Wasit menunjuk titik putih sesudah Mbappe dijatuhkan Warmed Omari.

Kembali lagi penjaga gawang Steve Mandanda sukses gagalkan penalti Mbappe pada menit ke-37.

Penyerang berumur 25 tahun itu buka score tiga menit selanjutnya, manfaatkan umpan Fabian Ruiz untuk cetak gol ke-8nya di kompetisi itu.

Score 1-0 untuk keunggulan PSG tutup set pertama.

PSG masih menguasai di set ke-2 . Mbappe berlaga lagi setelah interval. Bidikannya ini kali dapat ditangkap Mandanda.

Mandanda kembali lagi tampil cemerlang selamatkan PSG dari kecolongan. Dia dapat membendung shooting dari Marco Asensio.

Rennes cari gol pengimbang di set ke-2 untuk memaksa beradu penalti. Tetapi usaha Martin Terrier tidak sanggup membuahkan gol.

Tidak ada tambahan gol kembali sampai semprit akhir mengeluarkan bunyi. PSG amankan kemenangan 1-0. Hasil ini bawa PSG melesat ke Final Piala Perancis.

Luis Enrique menjelaskan, Piala Prancis tidak kalah keutamaan dengan Piala Liga. Teamnya juga sejak awal kali menarget dapat raih hasil optimal di Piala Prancis.

“Piala di negara mana saja sangat penting. Ini menjadi satu diantara tujuan kami sejak awal kali musim,” katanya.

Sesudah memainkan laga susah musuh Rennes di Piala Prancis, PSG telah ditunggu musuh berat yang lain.

Di Liga Prancis, PSG yang sekarang ada di pucuk klassemen Ligue 1 akan hadapi Clermont Foot, Sabtu 6 April 2024. Kemudian mereka telah dinanti Barcelona di putaran pertama perempat final Liga Champions, Rabu 10 April 2024.

“Saat sebelum pikirkan Liga Champions, kami harus pikirkan Clermont. Penting untuk team untuk tampil di tingkat tinggi di semua persaingan,” kata Luis Enrique.

Ditanyakan masalah responnya akan hadapi Barcelona, Enrique akui tidak sabar menunggu.

“Bermain menantang bekas team saya (Barca) akan menggembirakan, tetapi saya ingin kami jadi bersaing dan bermain permainan yang luar biasa,” bebernya.(Hilmy Maulana)

Daftar pemain PSG versus Rennes

PSG (4-4-2): Donnarumma; Hakimi, Marquinhos (Danilo Pereira), Hernandez, Mendes (Skriniar); Zaire-Emery (Ugarte), Vitinha, Kang-in (Kolo Muani), Ruiz; Dembele (Asensio), Mbappe

Pelatih: Luis Enrique.

Rennes (4-2-3-1): Mandanda; G Doue (Alidu Seidu), Omari, Theate, Truffert; Santamaria (Enzo Le Fée), D Doue (Fabian Rieder); Bourigeaud; Gouiri (Ibrahim Salah), Blas (Terrier); Kalimuendo

Pelatih: Julian Stephan.

Statistik PSG versus Rennes

  • Shooting: 10-9
  • Shooting ke gawang: 6-2
  • Kepenguasaan bola: 70%-30%
  • wAkurasi umpan: 91%-82%
  • Kartu kuning: 1-1
  • Offside: 1-1
  • Sepak pojok: 3-3.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *