5 Pemain yang Jadi Kunci Inter Milan Capai Scudetto 2023/2024

5 Pemain yang Jadi Kunci Inter Milan Capai Scudetto 2023/20245 Pemain yang Jadi Kunci Inter Milan Capai Scudetto 2023/2024

5 Pemain yang Jadi Kunci Inter Milan Capai Scudetto 2023/2024

Inter Milan sukses raih Scudetto di minggu ke-33 Serie A 2023/2024. Keberhasilan itu dicapai sesudah menaklukkan AC Milan pada Selasa (23/4/2024) pagi hari WIB.

Dengan hasilnya itu, Inter makin gagah di pucuk klassemen Serie A. Pasukan Simone Inzaghi kumpulkan 86 point sesudah jalani 33 pertandingan.

Inter unggul 17 point dari Milan yang ada di rangking ke-2 . Dengan tersisa lima laga kembali, Nerazzurri mustahil tersusul.

Ini jadi Scudetto ke-20 yang dicapai Inter. Dengan begitu, Nerazzurri memiliki hak mendapatkan bintang ke-2 di simbol mereka.

Selainnya usaha keras Simone Inzaghi, ada beberapa pemain yang memberi perform mengagumkan selama musim ini. Siapa pun mereka?

Berikut lima pemain sebagai kunci dalam keberhasilan Inter Milan merangkul gelar Serie A musim 2023/2024.

1. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez sudah lama jadi pemain kunci untuk Inter Milan. Striker Argentina itu jadi kapten di awal musim ini dan sukses pimpin teamnya raih juara.

Lautaro memperlihatkan perform yang cukup tajam pada musim ini. Di dalam 29 performa, ia melepaskan 23 gol dan menempati di pucuk daftar top scorer Serie A.

Pemain berumur 26 tahun ini membuat duet yang baik sekali dengan Marcus Thuram di baris depan Inter. Akhirnya, Nerazzurri sanggup cetak banyak gol pada musim ini.

2. Marcus Thuram

Sesudah keperginya Edin Dzeko dan Romelu Lukaku, Inter Milan datangkan Marcus Thuram. Striker asal Prancis itu dihadirkan dari Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer.

Sebagai pemain baru, Thuram sanggup menyesuaikan secara baik di Inter. Ia jadi figur yang mencolok waktu main di baris depan Inter bersama Lautaro Martinez.

Musim ini, Thuram sudah cetak 12 gol dan 11 assist dalam gelaran Serie A. Itu termasuk gol ke gawang AC Milan yang membuat Inter mengamankan scudetto musim ini.

3. Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu adalah salah satunya pemain tengah terbaik Inter Milan musim ini. Pemain dari Turki itu memperlihatkan perform yang stabil di baris tengah Nerazzurri.

Statitik Calhanoglu pada musim ini cukup mengagumkan. Pemain berumur 30 tahun itu sanggup kumpulkan 13 gol dan tiga assist dalam 37 laga dalam gelaran Serie A.

Calhanoglu termasuk juga pelaksana eksekusi penalti yang handal di Inter. Ia sebelumnya tidak pernah tidak berhasil saat jalankan pekerjaannya untuk cetak gol dari titik putih.

4. Yann Sommer

Yann Sommer tampil hebat di bawah garis gawang. Penjaga gawang internasional Swiss ini sudah menunjukkan dianya sebagai alternatif prima untuk Andre Onana.

Sommer sering memperlihatkan rangkaian pengamanan luar biasa selama musim ini. Hal tersebut membuat Inter mempunyai rekor pertahanan terbaik di Serie A.

Dari 31 laga di Serie A, Sommer sanggup mencatat 17 clean sheet. Gawang pemain berumur 35 tahun itu cuma bungkusukan 18 gol.

5. Federico Dimarco

Federico Dimarco adalah pemain utama di pola permainan Simone Inzaghi di Inter Milan. Bek sayap Italia itu tampil kompak dalam dalam bertahan dan serang.

Dimarco jadi bek Inter dengan catatan gol yang lumayan banyak. Ia sukses cetak 5 gol dan enam assist dari 27 performa di Serie A musim ini.

Dimarco ialah didikan asli sekolah tinggi Inter. Ia banyak memiliki kontributor dan berperanan penting pada keberhasilan Nerazzurri akhir-akhir ini.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *