Investor Ambil Dana Besar dari ETF Bitcoin Spot, Ada Apa?

Cash flow keluar yang krusial ini bersamaan dengan laporan penting ekonomi federasi yang memperlihatkan ekonomi Amerika alami perkembangan lebih lamban dari yang diprediksi pada kwartal pertama.Cash flow keluar yang krusial ini bersamaan dengan laporan penting ekonomi federasi yang memperlihatkan ekonomi Amerika alami perkembangan lebih lamban dari yang diprediksi pada kwartal pertama.

Investor Ambil Dana Besar dari ETF Bitcoin Spot, Ada Apa?

Cash flow keluar yang krusial ini bersamaan dengan laporan penting ekonomi federasi yang memperlihatkan ekonomi Amerika alami perkembangan lebih lamban dari yang diprediksi pada kwartal pertama.

Liputan6.com, Jakarta Sesudah arus masuk terus-terusan sepanjang beberapa bulan, kenaikan uang kontan yang mengucur ke dana yang diperjualbelikan di bursa (ETF) Bitcoin sudah berhenti.

Dikutip dari Yahoo Finance, Selasa (30/4/2024), berdasar data dari perusahaan investasi Farside Investors yang berbasiskan di London, investor menarik nyaris USD 218 juta atau sama dengan Rp 3,5 triliun (anggapan kurs Rp 16.238 per dolar AS) dari produk ETF Bitcoin Spot sepanjang akhir minggu sampai Senin, 29 April 2024.

Di bulan Januari, Komisi Sekuritas dan Bursa menyepakati 11 ETF Bitcoin, yang memungkinkannya investor memperoleh eksposur pada mata uang kripto dengan beli saham yang mencari harga Bitcoin lewat akun pialang.

ETF ini sudah memperoleh reputasi yang hebat, dengan sebagian besar uang mengucur ke produknya selekasnya sesudah penyeluncurannya.

Tetapi sesudah masa inflow terus-terusan sepanjang 71 hari, tidak ada dana baru yang masuk ke dalam IBIT tempo hari. Disamping itu, ETF Grayscale alami rugi sebesar USD 139,tiga juta atau sama dengan Rp 2,2 triliun, sedangkan dana Fidelity (FBTC) alami arus keluar sebesar USD 23 juta atau sama dengan Rp 373,2 miliar, mengidentifikasi pengurangan asset pertama semenjak dikeluarkan.

Harga Kripto Hari Ini 30 April 2024: Bitcoin Cs Kembali Kebakaran

Awalnya, harga Bitcoin dan kripto paling atas yang lain terlihat alami gerakan yang berbagai ragam pada Selasa (30/4/2024). Sebagian besar kripto barisan paling atas terlihat tetap ada di zone merah.

Berdasar data dari Coinmarketcap, kripto dengan kapitalisasi pasar paling besar, Bitcoin (BTC) tetap menurun. Bitcoin turun 1,13 % di dalam 24 jam dan 5,38 % seminggu.

Sekarang ini, harga Bitcoin ada di tingkat USD 62.945 atau sama dengan Rp 1,02 miliar (anggapan kurs Rp 16.241 per dolar AS).

Ethereum (ETH) ikut menurun. ETH turun 4,25 % satu hari paling akhir dan 0,93 % seminggu. Dengan demikian, sekarang ini ETH ada di tingkat Rp 51,tiga juta per coin.

Kripto seterusnya, Binance koin (BNB) menurun lagi. Di dalam 24 jam paling akhir BNB turun 2,54 % dan 1,17 % seminggu. Hal tersebut membuat BNB dibandrol harga Rp 9,59 juta per coin.

Selanjutnya Cardano (ADA) ada lagi di zone merah. ADA melorot 3,85 % di dalam 24 jam paling akhir dan 13,01 % seminggu. Dengan demikian, ADA ada pada tingkat Rp 7.336 per coin.

Adapun Solana (SOL) tetap menurun. SOL amblas 5,21 % dalam satu hari dan 13,49 % seminggu. Sekarang ini, harga SOL ada di tingkat Rp 2,17 juta per coin.

XRP terlihat tetap ada di zone merah. XRP menurun 0,89 % di dalam 24 jam dan 8,07 % seminggu. Dengan demikian, XRP sekarang dibandrol dengan harga Rp 8.336 per coin.

Coin Meme Dogecoin (DOGE) kembali terevisi. Pada sebuah hari akhir DOGE amblas 6,69 % dan 13,08 % seminggu. Ini membuat kripto itu diperjualbelikan di tingkat Rp 2.273 per token.

Stablecoin Tether

Stablecoin Tether (USDT) dan USD koin (USDC), di hari ini sama kuat 0,01 %. Hal itu membuat harga ke-2 nya tetap bertahan di dalam tingkat USD 1,00

Dan Binance USD (BUSD) kuat 0,01 % di dalam 24 jam paling akhir, membuat harga tetap ada di tingkat USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhnya kapitalisasi pasar kripto ini hari ada di tingkat USD 2,32 triliun atau sama dengan Rp 37.717 triliun.

Disclaimer: Tiap keputusan investasi berada di tangan pembaca. Ketahui dan analitis saat sebelum beli dan jual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggungjawab atas keuntungan dan rugi yang muncul dari keputusan investasi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *