7 Panduan Make up ala-ala Aktris Korea, Membuat Penampilan Muka Jadi Flawless dan Bersinar

7 Panduan Make up ala-ala Aktris Korea7 Panduan Make up ala-ala Aktris Korea

7 Panduan Make up ala-ala Aktris Korea, Membuat Penampilan Muka Jadi Flawless dan Bersinar

Pada dunia kecantikan dan perawatan kulit, sekarang ini Korea Selatan jadi sumber ide yang tidak terbatas. Make up ala-ala Korea sudah jadi trend yang terkenal dalam sekian tahun akhir.

Salah satunya figure yang berperanan penting pada dunia tata dandan Korea ialah make up artist Hong Hyunjeong. Dia populer lewat aliran YouTube-nya, Hong’s MakeuPlay, di mana dia membagi beragam trik dan tips pada dunia tata dandan.

Dengan karier panjangnya, Hong sudah merias muka beberapa selebritis Korea populer seperti Gong Hyo-jin dan Lee Hyori. Disamping itu, dia kerap memberi sentuhan keelokan di atas pentas-panggung populer seperti Fendi, Gucci, dan New York Mode Week.

Dengan kisah hidupnya yang luas, Hong Hyunjeong membagi tujuh panduan untuk memperoleh penampilan make up flawless dan bersinar seperti aktris Korea, dikutip dari Vogue India pada Minggu, 12 Mei 2024.

1. Perlu Temperatur yang Sejuk Supaya Dandanan Muka Tahan Lama
Dibutuhkan temperatur yang sejuk untuk pastikan dandanan muka masih tetap bertahan lama selama seharian. Untuk menghindar dari touch-up yang kerap, Hong Hyunjeong mempunyai trick khusus untuk mendinginkan kulit saat sebelum mengimplementasikan dandanan dasar.

“Anda akan kerap temukan saya memakai sejumlah masker untuk mendinginkan kulit saat sebelum mengimplementasikan primer dan dua atau tiga susunan alas bedak, pasti dengan susunan yang tipis,” ucapnya.

2. Jangan Lupa Gunakan Pelembap
Tidak bisa dipungkiri, beberapa selebritis Korea benar-benar memerhatikan kelembapan kulit mereka, yang disebut kunci khusus untuk capai kulit fresh dan bersinar.

Mereka jalani kegiatan rutin perawatan kulit (skincare) dengan penuh perhatian, dan cream pelembap adalah produk yang ada selalu dalam perincian keperluan, termasuk untuk make up.

“Posisi yang selalu saya ikutinya untuk dandanan dasar ialah mengawali dengan pelembap, di ikuti primer dan tirai surya untuk pelindungan dari cahaya matahari selama seharian, saat sebelum biarkan alas bedak sentuh kulit,” terang Hong.

3. Pakai Produk yang Pas dengan Kulit
Walaupun make up ala-ala Korea kerap disanjung karena jadi sumber trend kecantikan paling didambakan dalam sekian tahun akhir, Hong masih tetap berhati-hati saat meng ikuti tiap trend baru yang ada.

“Saya condong menghindar dari beberapa merek baru yang cuma memercayakan kemampuan marketing tanpa memberi hasil yang bisa dibuktikan,” bebernya.

Semangatnya ini tercermin dari beberapa client selebritinya. “Sebagian dari mereka mempunyai kulit yang peka dan benar-benar malas memakai produk dengan wewangian yang kuat, bahkan juga bila itu asal dari merk kelas tinggi,” sambungnya.

4. Pemakaian Produk Dasar Make up ialah Kunci
Make up ala-ala Korea dikenali kulit yang rata dan berkilau, dan Hong Hyunjeong memperjelas jika wanita Korea menyenangi kulit yang ceria dan bersih.

“Saya sukai memakai Tone up krim saat sebelum mengawali dengan dandanan dasar untuk memperoleh kulit yang ceria dan bersih,” katanya.

Tone up krim yang berperan untuk membuat cerah warna kulit secara instant dan menyarukan bintik di muka, umumnya memiliki kandungan beberapa bahan seperti niacinamide yang sangat ramah pada kulit.

Cream ini bukan hanya tawarkan pelindungan pada cahaya matahari, tapi juga berperan sebagai pelembab dan bisa menyarukan pori-pori. Cream perona muka bisa dipakai di bawah dandanan atau dipakai sendiri untuk memberi dampak membuat cerah di kulit.

5. Menjaga Supaya Make up Masih tetap Enteng

Dalam dandanan Korea, kontur yang berat dan make up yang berlapis-lapis tidak jadi konsentrasi khusus, karena lebih memerhatikan hasil akhir yang enteng dan bersatu dengan kulit.

Hong memperjelas, “Dandanan dasar untuk kulit harus setipis mungkin untuk semua muka. Untuk koreksi tidak sempurnanya kulit, jumlah concealer yang pas dipakai cuma di tempat yang diperlukan.”

6. Perona Pipi yang Alami
Dari bedak taburi sampai perona pipi cair, opsi produk sangat berbagai ragam untuk menambah kilau rona alami dengan kesan-kesan alami di wajah. Tetapi, Hong yakin jika wanita usia muda sekarang cenderung lebih memilih produk yang bukan hanya efisien, tapi juga sesuai style performa mereka.

“Benar-benar menggembirakan menyaksikan beberapa wanita menyenangi produk yang bisa dipakai sebagai perona pipi untuk memberi rona alami di wajah,” ungkapkan Hong,

7. Penampilan Dewy Skin
Kesukaan pada dewy skin atau kulit yang bersinar menjadi satu diantara point utama make up ala-ala aktris Korea. Sinar yang seperti kilau alami kulit bisa dilaksanakan semburan serum.

“Sesudah dandanan dasar usai, saya sukai menyelesaikannya dengan sejumlah semburan serum spray, untuk memperoleh kesan-kesan bersinar secara mudah dan cepat,” kata Hong.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *