STY Tidak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Dapat Bela Tim nasional Indonesia

STY Tidak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Dapat Bela Tim nasional IndonesiaSTY Tidak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Dapat Bela Tim nasional Indonesia

STY Tidak Jamin Pemain Naturalisasi Baru Dapat Bela Tim nasional Indonesia

Shin Tae Yong tidak jamin Maarten Paes, Calvin Verdonk, dan Jens Raven dapat perkuat Tim nasional Indonesia saat tampil di Kwalifikasi Piala Dunia 2026.

Dari ke-3 pemain itu, baru Paes yang telah jalani sumpah sebagai WNI. Sementara Verdonk dan Raven masih juga dalam tahapan gagasan disumpah. Ketua Umum PSSI Erick Thohir inginkan Verdonk dan Raven dapat mendapatkan paspor WNI pada minggu ke-3 Mei dengan keinginan dapat tampil dalam pertandingan Kwalifikasi Piala Dunia 2026 menantang Irak dan Filipina.

Bila ke-3 pemain itu dapat bela tim Merah Putih menantang Irak dan Filipina, kemampuan Indonesia bertambah. Sekarang ini ada sembilan pemain naturalisasi di Tim nasional.

“Saya tidak dapat memberi jawaban yang jelas karena harus berhati-hati masalah pemain naturalisasi ini. Sudah ada yang disumpah jadi WNI [Marteen Paes],” kata Shin di Hyundai Driving Pengalaman, Selasa (14/5).

“Tapi harus kita saksikan kondisinya kelak diakhir Mei bagaimana. Minta doanya dari warga Indonesia supaya semua dapat bermain pada Juni kelak,” katanya.

Pada 6 dan 11 Juni kelak Tim nasional Indonesia akan jalani dua laga Kwalifikasi Piala Dunia 2026, musuh Irak dan Filipina. Ke-2 pertandingan ini akan berjalan di Jakarta.

Dari 2 laga ini, satu diantaranya harus dimenangi. Bila terwujud, Indonesia akan melesat ke babak ke-3 Kwalifikasi Piala Dunia 2026 dan automatis maju ke Piala Asia 2027.

Saat sebelum laga ini, Shin akan tanda-tangani kontrak baru dengan PSSI. Tatap muka untuk mengulas kontrak baru ini gagasannya berjalan pada minggu kedepan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *