Jasa Tukul yang Tidak Sebelumnya pernah Dilupa Wika Salim

Jakarta – Kedatangan Tukul Arwana di monitor kaca membuat beberapa orang suka. Pelawak dan pembawa acara yang unik ini disayangi beberapa orang, termasuk pelantun dangdut Wika Salim.
Kebenaran, dia sebelumnya pernah menemani Tukul Arwana sebagai pembawa acara di Ini Baru Empat Mata Trans7. Mereka lumayan dekat dalam jalinan tugas saat sebelum Tukul Arwana sakit.

“Paling akhir bertemu cocok kerja shooting bersama, terus sebelumnya sempat ada off air bersama. Memang paling akhir bertemu di sana. Cocok Mas Tukul sakit sebelumnya sempat kontek hanya karena Mas Tukul tidak dapat pegang smartphone, saya kontek ke keluarganya , ke manajernya ,” narasi Wika Salim di studio Rumpi: No Secret, Transmedia, Jakarta Selatan, Selasa (4/6/2024).

Tetapi, waktu itu keluarga benar-benar batasi untuk beberapa orang yang menengok Tukul Arwana ke rumah. Wika Salim hargai itu untuk kesehatan Tukul Arwana.

Pelantun dangdut dan artis ini, ingat benar bagaimana pertama kalinya dianya mencoba menjadi pembawa acara dengan menemani Tukul Arwana sebagai co-host. Wika Salim menyaksikan Tukul Arwana ialah senior yang ingin mengajari beberapa pendatang baru.

“Om Tukul tuch ingin di muka camera atau di balik kamera orangnya seperti begitu, kerap bergurau. Saya belajar banyak dari Om Tukul. Beliau tegas, yang paling di-note dengannya, harus hargai waktu, harus on-time,” puji Wika Salim pada Tukul Arwana.

Ketika akan menemani Tukul Arwana menjado co-host pertama kalinya, Wika Salim berbicara masalah ketersediaan. Wika merasa waktu itu tidak punyai pengalaman apapun di bagian pembawa acara.

“Waktu menjadi co-host Om Tukul kan pertama kalinya saya bertanya, ‘Om siap tidak? Karena saya jujur belum eksper,'” ceritanya.

Jawaban Tukul Arwana saat itu benar-benar didengarkan Wika Salim. Itu jadi pesan yang digenggam oleh Wika Salim.

“Tidak apapun. Saya ajarin kamu yang terpenting kamu ingin belajar. Yang paling membekas itulah selalu katakan, ‘Kalau kamu ingin belajar menjadi komedian yang terpenting kamu membuat lucu, tetapi jangan sakiti hati seseorang,'” puji Wika Salim pada Tukul Arwana.

Menyaksikan Tukul Arwana yang lebih fit semenjak sakit karena pendarahan otak pada 2021, Wika Salim ikut berbahagia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *