Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Manchester City versus Madrid, Deja Vu Semi-final Musim Lantas

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Manchester City versus Madrid, Deja Vu Semi-final Musim Lantas Tentcorp.com- Hasil drawing set perempat-final Liga Champions yang menghadapkan Manchester City menantang Real Madrid berdasar undian perempat final Liga Champions yang diadakan di Basis UEFA, Nyon pada Jumat (15/3).Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Manchester City versus Madrid, Deja Vu Semi-final Musim Lantas Tentcorp.com- Hasil drawing set perempat-final Liga Champions yang menghadapkan Manchester City menantang Real Madrid berdasar undian perempat final Liga Champions yang diadakan di Basis UEFA, Nyon pada Jumat (15/3).

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Manchester City versus Madrid, Deja Vu Semi-final Musim Lantas

Tentcorp.com– Hasil drawing set perempat-final Liga Champions yang menghadapkan Manchester City menantang Real Madrid berdasar undian perempat final Liga Champions yang diadakan di Basis UEFA, Nyon pada Jumat (15/3).

Tatap muka di antara Manchester City menantang Real Madrid ini ibarat Deja vu laga semi-final UCL musim kemarin. Juara bertahan Manchester City akan hadapi juara 14 kali, Real Madrid.

Ini ialah laga yang mencolok yang hendak menghadapkan pemilik gelar Manchester City dengan team paling sukses dalam sejarah persaingan ini, Real Madrid. Sekalian mengulang pertandingan semi-final musim kemarin.

Dan sama dengan musim kemarin, Los Blancos akan hadapi team bimbingan Pep Guardiola di Santiago Bernabeu pada putaran pertama.

Pada edisi 2022-23, pasukan Ancelotti bermain seri 1-1 saat melayani Erling Haaland dan teman-teman. Tetapi selanjutnya mereka menanggung derita kekalahan malu-maluin 4-0 pada putaran kedua di Etihad Fase. Akankah Vinicius Jr dan teman-teman akan membalasnya sakit hati tahun ini?

Tatap muka di antara Manchester City dengan Real Madrid ini jadi tatap muka ke-2 nya dalam musim ke-3 beruntun di persaingan Liga Champions.

Arsenal akan hadapi Bayern Muenchen yang musim ini sudah diperkokoh oleh Harry Kane.

Sementara Paris Saint-Germain yang diperkokoh oleh Kylian Mbappe akan berjumpa Barcelona. Dan Atletico Madrid akan hadapi Borussia Dortmund di laga Perempat final UCL yang lain.

Manchester City yang dilatih Pep Guardiola akan berkunjung ke ibukota Spanyol untuk laga putaran pertama pada 6 atau 7 April, dan kembali lagi ke Manchester satu minggu selanjutnya.

Manchester City menaklukkan Real Madrid di semi-final musim kemarin diperjalanan memenangi Liga Champions untuk pertamanya kali, susul hasil seimbang 1-1 di Santiago Bernabeu dengan kemenangan mengagumkan 4-0 di kandang pada putaran kedua.

Real Madrid jadi team yang paling atas saat ke-2 team berjumpa di 4 besar tahun awalnya, saat sebelum menaklukkan Liverpool di final.

Raksasa Spanyol memenangi laga semi-final di antara ke-2 team di tahun 2016, sedangkan Manchester City ada sebagai juara di set 16 besar di tahun 2020.

Hasil undian ini akhiri rangkaian laga yang memikat dengan Arsenal dihadiahi laga menantang juara Jerman Bayern Muenchen sesudah menaklukkan Porto lewat beradu penalti untuk maju ke perempat final untuk pertamanya kali semenjak 2010.

The Gunners bisa menjadi tuan-rumah putaran pertama di Emirates Fase, yang hendak tampilkan bekas pemain unggulan Tottenham Hotspur, Harry Kane yang selama ini sudah cetak 36 gol pada musim pertama kalinya di Bayern Muenchen saat ia lagi ke London.

Ada kesempatan semi-final Liga Champions musim ini akan menghadapkan dua team Inggris, dengan juara laga di antara Arsenal dan Bayern Muenchen akan hadapi juara di antara Manchester City menantang Real Madrid di 4 besar.

Tatap muka PSG dengan Barcelona bisa menjadi sisi terkini dalam kompetisi di antara ke-2 team, karena club asal Ibu Kota Prancis itu mempunyai tujuan untuk memenangi Liga Champions untuk pertamanya kali pada musim akhir mereka saat sebelum Kylian Mbappe pergi saat kontraknya usai di bulan Juni.

Barcelona sebelumnya pernah singkirkan PSG di perempat final di tahun 2013 dan 2015, saat sebelum kemenangan fantastis mereka di set 16 besar di tahun 2017, saat mereka bangun dari kekalahan tandang 4-0 di putaran pertama dengan kemenangan 6-1 di putaran kedua di Camp Nou.

PSG membalasnya kekalahan itu dengan hasilnya di set 16 besar 2021, saat Mbappe cetak hat-trick di leg tandang untuk menolong teamnya menang agregat 5-2.

Atletico akan melayani Borussia Dortmund di putaran pertama perempat final mereka, dengan juaranya akan hadapi juara pertandingan di antara PSG menantang Barcelona di 4 besar.

Final Liga Champions akan berjalan di Wembley di London Pada 1 Juni.

Dalam Undian Perempat final Liga Champions, selainnya Juara bertahan Man City hadapi Real Madrid di perempat final, Arsenal memperoleh Bayern Muenchen.

Delapan laga paling akhir sudah ditetapkan. Juara bertahan garapan Pep Guardiola akan hadapi juara rekor Real Madrid. Sementara The Gunners harus menangani Bayern Munechen bila ingin capai semi-final untuk pertamanya kali semenjak 2009.

Penarikan undian perempat final Liga Champions UEFA sudah usai, dengan set delapan besar edisi 2023-24 memberi pertandingan-pertandingan memikat buat beberapa fans.

Laga yang mencolok akan menghadapkan pemilik gelar Manchester City dengan team paling sukses dalam sejarah persaingan ini, Real Madrid, yang mengulang semi-final musim kemarin.

Perempat final ini hanya salah satunya dari sejumlah pertempuran menarik, yang lain ialah laga Arsenal dengan Bayern Muenchen.

Pimpinan klassemen sementara Liga Premier menaklukkan Porto lewat beradu penalti untuk capai perempat final untuk pertamanya kali semenjak 2010 tapi akan hadapi team yang menaklukkan mereka dengan agregat 10-2 di set 16 besar di tahun 2017.

Disamping itu, PSG akan bertemu dengan raksasa Spanyol Barcelona. Tragisnya, Luis Enrique, manager yang pimpin raksasa Catalan ke remontada monumental menantang raksasa Prancis, sekarang akan ada di ruangan mengganti team Paris saat mereka hadapi Blaugrana.

Dan paling akhir, pemirsa akan disajikan laga menarik di antara Atletico Madrid versus Borussia Dortmund, dengan Diego Simeone ingin capai semi-final sesudah menaklukkan pimpinan klassemen Serie A Inter Milan lewat beradu penalti di set 16 besar.

Menariknya, laga semi-final ditetapkan dalam penarikan undian ini kali.

Pimpinan Liga Premier Arsenal bukan hanya harus menaklukkan Bayern Muenchen di perempat final, tapi raksasa London Utara akan hadapi juara laga Real Madrid versus Manchester City di semi-final.

Kebalikannya, juara perempat final di antara PSG versus Barcelona akan hadapi Atletico Madrid atau Dortmund.
PSG hadapi Barcelona di perempat final Liga Champions, Real Madrid menantang Manchester City.

Juara bertahan Manchester City akan hadapi juara rekor Real Madrid di perempat final Liga Champions sementara Barcelona hadapi Paris St Germain.

Arsenal kembali lagi ke perempat final untuk pertamanya kali di dalam 14 tahun dan mereka bermain menantang Bayern Muenchen yang hendak memberikan penyerang bintang club Jerman Harry Kane—yang sudah cetak 36 gol musim ini—satu peluang kembali menantang bekas pesaingnya di London utara.

Paris St Germain, yang membidik gelar Liga Champions pertama mereka, akan hadapi Barcelona sementara Atletico Madrid hadapi team Bundesliga Borussia Dortmund, yang bermakna ke-3 team Spanyol mempunyai kesempatan untuk capai semi-final.

Jalan ke arah semi-final sudah ditetapkan, dengan Manchester City dan pimpinan Liga Premier Arsenal ada di lajur yang bersimpangan bila mereka melesat.

Penarikan undian perempat final ialah yang paling akhir dalam pola sekarang ini dan UEFA adopsi pola baru memulai musim 2024-25 dan sebagainya.

Final Liga Champions akan diselenggarakan pada 1 Juni di Stadion Wembley yang memiliki 90.000 pemirsa di London.

Undian Perempat Final Liga Eropa: AC Milan versus Roma, Liverpool versus Atalanta

Sesudah diadakan undian Liga Champions, diadakan undian Liga Eropa. Hasil undian Perempat final Liga Europa menghadapkan AC Milan versus AS Roma, sedangkan itu, Liverpool akan bertemu Atalanta.

Sama dengan Liga Champions, Undian dilaksanakan di basis UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (15/3). Undian dipegang Sekretaris Jenderal UEFA, Giorgio Marchetti.

AC Milan jadi club yang pertama disebutkan dalam undian. Seterusnya susul kertas tertulis AS Roma. Dengan begitu terjadi derby Serie A pada pertandingan perempat final Liga Europa musim ini.

Wakil Jerman, Bayer Leverkusen akan berjumpa wakil Inggris West Ham United. Dan Dua team paling akhir yang hendak bertemu ialah Benfica dan Olympique Marseille.

Dalam penarikan undian semi-final diketahui juara Benfica versus Marseille akan berjumpa dengan juara di antara Liverpool dan Atalanta. Dan AC Milan atau AS Roma akan bertemu dengan Bayer Leverkusen atau West Ham United.

Putaran pertama dan putaran kedua Set perempat final Liga Europa akan berjalan pada 11 dan 18 April.

Sementara semi-final dilakukan pada 2 dan 9 Mei.

Laga final akan diadakan di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia pada 22 Mei 2024.

Perempat-final Liga Champions

  • Arsenal versus Bayern Munchen
  • Atletico Madrid versus Borussia Dortmund
  • Real Madrid versus Manchester City
  • PSG versus Barcelona

Waktu:

  • Leg 1: 09/10 April 2024
  • Leg 2: 16/17 April 2024

Semi-final Liga Champions

  • Semi-final 1:

Atletico/Dortmund
versus
PSG/Barcelona

  • Semi-final 2:

Arsenal/Munchen
versus
Real Madrid/Man City

Waktu:

  • Leg 1: 30 April/1 Mei 2024
  • Leg 2: 7/8 Mei 2024

Perempat Final Liga Eropa 2023/2024

  • AC Milan versus AS Roma
  • Liverpool versus Atalanta
  • Bayer Leverkusen versus West Ham
  • Benfica versus Olympique Marseille

Waktu:

  • Leg 1: 11 April
  • leg 2: 18 April

Semi-final 1

Benfica/Olympique Marseille
versus
Liverpool/Atalanta

Semi-final 2

AC Milan/AS Roma
versus
Bayer Leverkusen/West Ham

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *